Tipe bayi menyusui berdasarkan Zodiak, sesuaikah dengan karakter bayi mom??

Jumat, 12 Juni 2020 | 13:09 WIB Penulis :


Tipe bayi menyusui bisa berbeda- beda. Uniknya bisa juga diketahui berdasarkan zodiak atau bintang yang menaunginya saat lahir. Mom kemungkinan besar akan menemui perbedaan kebiasaan menyusui, pada anak pertama dengan anak ke dua, dan seterusnya.

Zodiak juga memengaruhi kepribadian anak dalam menghadapi dunia sekitar dan merancang masa depannya. Meski demikian, tipe bayi menyusui berdasarkan zodiak ini hanyalah gambaran, bisa jadi di realitas mom akan menemui perbedaan.

 

1. Tipe bayi menyusui zodiak Capricorn (22 Desember-19 januari)

Bayi capricorn adalah pribadi yang disiplin dan dapat diandalkan. Tipe bayi menyusui berzodiak Capricorn akan memiliki jadwal dan jam teratur untuk menyusui. Sehingga rutinitasnya mudah ditebak dan Bunda bisa menyesuaikan kegiatan lain berdasarkan jadwal dia menyusui.

2. Aquarius (20 january-18 February)

Bagi mom yang memiliki bayi kelahiran aquarius, pastinya tahu bahwa si kecil tidak suka wajahnya ditutupi saat sedang menyusui. Dia akan rewel atau menangis. Kepribadian anak Aquarius adalah dia tidak suka dibatasi, meski itu adalah jarak pandang saat menyusui.

3. Pisces (19 February-20 Maret)

Bayi berzodiak Pisces adalah yang paling ramah, dan memiliki termpramen stabil. Dalam hal menyusui, dia cenderung sangat lembut dan tenang. Tidak banyak tingkah.

4. Aries (21 Maret-19 April)

Bayi Aries memiliki kepribadian yang antusias, tekad kuat, serta penuh gairah. Mereka juga memiliki kecenderungan tidak sabar dan agresif. Ibu yang melahirkan bayi berzodiak Aries, akan merasakan sedotan kuat, pelekatan yang keras. Sehingga seringkali membuat puting ibu terasa nyeri.

5. Taurus (20 April-20 Mei)

Anak lahir dengan bintang Taurus dikenal kenras kepala. Karenanya, ketika dia sudah memiliki pola menyusui yang rutin dia akan bertahan dengan jadwal tetap. Dia juga sangat perasa dan penuh kasih sayang. Sehingga bagi mom yang memiliki bayi Taurus, tambahkan sesi pelukan Skin -to-skin setelah rutinitas menyusui dijalankan.

6. Gemini (21 Mei-20 Juni)

Bayi berzodiak Gemini memiliki dual kepribadian, yang membuat orangtua seringkali susah menebak apa yang dia inginkan. Di satu waktu, dia ingin menyusui sesering mungkin, diwaktu lain dia malas menyusui.

Namun, dual kepribadian ini juga memiliki keuntungan sendiri saat mom mencoba memberinya ASI dalam botol. Dia akan mudah beradaptasi menyusui dengan dot. Jadi bisa memudahkan mom yang harus bekerja dan memberi ASI perah pada bayi.

7. Cancer (21 Juni-22 Juli)

Tipe bayi menyusui berzodiak cancer, dia akan selalu ingin dekat di dekapan sang ibu walaupun tidak sedang menyusui. Dia juga akan selalu punya cara untuk memberitahu orangtua saat dirinya lapar dan ingin menyusu.

8. Leo (23 Juli-22 Agustus)

Bayi Leo tidak suka diabaikan, karenanya dia selalu mencari perhatian saat dia sedang kelelahan, lapar atau marah. Meski demikian, dia juga seorang yang penih kasih dan bersemangat, namun memiliki kecenderungan egois.

Jadi saat mom sedang menyusui bayi berzodiak Leo, jauhkan HP atau pengalih perhatian lainnya, yang bisa membuatnya merasa diabaikan dan menangis.

9. Virgo (23 Agustus - 22 september)

Tipe bayi menyusui berzodiak Virgo akan fokus pada aktivitas menyusui dengan efisien. Saat menyusu, dia tidak akan main main. Dia menyusui sampai kenyang kemudia melakukan aktivitasnya seperti biasa.

Jika mom takit dia tidak mendapat cukup ASI, timbanglah berat badannya secara rutin. Karena bayi virgo cenderung pemalu dan enggan mengungkapkan keinginannya walau lewat tangisan.

10. Libra (23 september - 22 October)

Anak kelahiran Libra dikenal sebagai orang yang susah membuat keputusan. Tipe bayi menyusui berdasarkan zodiak Libra, akan memiliki banyak cara untuk mendapatkan ASI.

Pikiran dan pola menyusuinya akan terus berubah, sehingga sering membuat mom kewalahan untuk mengikutinya.

Kelebihannya, bayi Libra adalah penemu solusi masalah yang baik. Jadi ketika Bunda mengalami masalah menyusui, dia akan dengan mudah menyesuaikan diri

11. Scorpio (23 October - 21 November)

Bayi scorpio memiliki tekad kuat, ketenangan dan penuh kasih sayang. Namun dia cenderung obsesif dan pencemburu. Selama menyusui, dia akan mentil atau mengusap lengan dan payudara mom. Sebagai bentuk posesifnya dia terhadap sang ibu, juga cara dia mengungkapkan kasihg sayangnya.

12. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Sagitarius memiliki kecenderungan untuk menjadi pemarah dan tidak sabaran. Tipe bayi menyusui berzodiak Sagitarius akan marah jika tidak mendapat suplai ASI yang cukup atau aliran ASI-nya deras.

 

Bayi Mom berzodiak apa??

Source: id.theasianparent.com

 

Artikel Lainnya

Menjemur bayi langsung di bawah sinar matahari dalam keadaan telanjang, masih banyak dilakukan oleh para orang tua. Padahal tindakan tersebut sebenarnya kurang tepat. Agar Bunda tidak salah dalam menj...

Ruam popok merupakan masalah kulit yang paling sering terjadi pada si Kecil. Gejala ruam popok pada si Kecil tentu bikin gatal, nggak nyaman dan mudah rewel, Ma. Bikin kuman mudah masuk ke area n...

Apa itu pityriasis alba? Pityriasis alba (pitiriasis alba) adalah penyakit kulit yang ditandai dengan munculnya bercak bersisik berwarna merah muda atau keputihan. ‘Pityriasis’ sendiri ...

Mulai dari memilih jam perjalanan yang tepat, memilah barang bawaan secara cermat, hingga menjaga kebersihan selama perjalanan akan menentukan praktis atau tidaknya liburan Ibu bersama si Kecil. Si...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................