4 Rekomendasi Film Untuk Sikecil Dirumah

Rabu, 14 Desember 2022 | 14:25 WIB Penulis :


Film kartun anak menjadi salah satu tontonan paling seru untuk mengisi liburan, Ma. Setuju, kan? Film-film kartun yang menyajikan gambar-gambar warna-warni yang bergerak di layar tentu saja jadi tontonan yang juga paling disukai oleh anak-anak kita. Belum lagi, ada beberapa film kartun yang menyajikan elemen skoring atau latar musik yang enak untuk didengar, bahkan bisa membuat anak kita ikut bersenandung riang.

Mama dan keluarga juga enggak pernah melewatkan kegiatan menonton film kartun untuk mengisi waktu liburan kami bersama. Enggak perlu mengunjungi bioskop, sekarang sudah banyak kok Ma layanan streaming film yang bisa diakses dari layar televisi kita di rumah. Pilihannya juga enggak kalah banyak serta variatif.

Untuk Mama-Mama yang ingin mengisi liburan dengan kegiatan menonton bersama anak di rumah tapi bingung memilih film yang akan ditonton, Mama jamin deh kebingungannya bakal hilang setelah menyimak daftar rekomendasi film kartun anak yang akan Mama sampaikan di bawah ini. Enggak perlu lama, yuk langsung dibaca saja di bawah ini!

4 Rekomendasi Film Kartun Anak untuk Mengisi Waktu Liburan

1. Wish Dragon

Film di urutan pertama ini adalah salah satu film yang baru saja dirilis di Netflix, Ma. Secara garis besar, film “Wish Dragon” memuat dasar cerita yang enggak asing buat para penontonnya yang telah menyaksikan film “Aladdin”.

Film yang berlatar di Shanghai ini mengisahkan tokoh utama bernama Din yang menemukan teko ajaib. Ketika dia menggosok teko itu, keluarlah seekor jin dalam bentuk naga yang bernama Long. Long berjanji akan mengabulkan 3 permintaan dari Din. Film berdurasi 98 menit ini cocok banget menjadi film yang ditonton bersama keluarga saat menikmati liburan.

 

2. Soul

Film kartun anak yang juga cocok banget buat ditonton selama liburan bersama keluarga adalah film “Soul”, Ma. Film yang satu ini sudah bisa dinikmati di Disney+ Hotstar sejak 25 Desember 2020.

Ia berkisah tentang seorang guru musik bernama Joe yang berkesempatan untuk tampil di salah satu klub musik Jazz bergengsi. Namun, konflik cerita muncul ketika Joe mengalami kecelakaan yang menyebabkan tubuh dan jiwanya terpisah.

Dijamin deh, film berdurasi 107 menit ini akan membuat anak-anak kita betah menonton sampai di bagian akhir. Film “Soul” juga memuat nilai tentang arti kehidupan yang bisa menyentuh banget, Ma.

 

3. “The Mitchells vs. The Machines”

Film “The Mitchells vs. The Machines” resmi ditayangkan di Netflix pada akhir April 2021. Film ini cocok banget untuk dinikmati bersama keluarga karena ceritanya yang berkisah tentang perjalanan keluarga Mitchells yang mengantarkan anaknya, Katie, ke kampus barunya. Jalan ceritanya semakin seru ketika mereka dihadapkan dengan beberapa robot yang berkeinginan untuk menguasai dunia tanpa manusia.

Film ini menghibur banget, Ma. Sekeluarga bisa tertawa bersama ketika menonton film “The Mitchells vs. The Machines” karena dialaog-dialog dan gimmicknya yang lucu.

 

4. Raya and The Last Dragon

Film pada posisi keempat yang Mama rekomendasikan kali ini adalah “Raya and The Last Dragon”. Film yang dirilis secara resmi di layanan Disney+ Hotstar pada awal Maret 2021 ini berkisah tentang keharmonisan di antara manusia dan naga yang terusik oleh kekuatan jahat dari monster bernama Druun. Raya bersama beberapa temannya berjuang untuk melawan kekuatan jahat tersebut.

“Raya and The Last Dragon” juga menghadirkan budaya Asia Tenggara di dalamnya. Indonesia bahkan enggak ketinggalan dari sorotan. Untuk itu, Mama-Mama sekeluarga wajib banget nih nonton film yang satu ini.

 

Bagaimana, Ma? 4 Rekomendasi film kartun anak di atas menarik banget, kan? Enggak cuma menghibur, di dalamnya juga ada pesan-pesan moral yang mendidik anak-anak kita. 

Meski begitu, tetap cek rating usia di masing-masing film, ya. Pastikan anak mendapat pendampingan yang cukup agar bisa mendapat nilai moral yang ada di tiap film, Ma.

 

Source : https://www.orami.co.id/

 

Artikel Lainnya

Aktivitas anak yang padat sepanjang hari kerap kali membuat tubuh anak berkeringat hingga picu bau di tubuhnya. Bahkan, tak jarang keringat berlebih juga bisa menimbulkan iritasi pada ketiak si Kecil,...

Sebelum hamil, kadar gula darah Maya - seorang Mama yang berdomisili di Depok - normal-normal saja. Namun, ketika hamil, kadar gula darahnya melonjak. Akibatnya? Bayi yang dilahirkan pun cukup besar. ...

Setiap orangtua perlu berhati-hati dalam mengenalkan gadget pada anak. Pasalnya teknologi yang satu ini ibarat pisau bermata dua yang bisa berdampak baik tapi juga berdampak buruk terhadap tumbuh...

Seringkali saat anak berbuat kenakalan, ibu akan menyalahkan ayah karena menurunkan gen nakal, atau sebaliknya ayah menganggap anak menuruni sifat dari ibunya. Mom tak perlu saling menyalahkan, nya...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................