Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Anak

Kamis, 15 Juni 2023 | 14:34 WIB Penulis :


Cara Mengatasi Rambut Rontok pada Anak

1. Bila mengalami infeksi jamur tinea capitis, sebagai pengobatan awal bisa dengan menggunakan obat antijamur yang diminum selama sekitar delapan minggu. Kemudian, rambut lama rontok untuk memungkinkan rambut baru tumbuh.

2. Menggunakan sampo antijamur dicampur dengan obat oral (obat dalam), dipercaya bisa membantu mencegah penularan.

3. Mengoleskan minyak zaitun pada rambut anak, serta memijatnya lembut secara teratur. Dikutip dari Brilio, minyak zaitun kaya akan vitamin A, C, D, E, K, serta zat besi dan kalsium yang dapat mengurangi rambut rontok.

4. Menggunakan air teh hijau. Karena dipercaya mampu membant menstimulasi folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan. Balurkan air teh hijau secara rutin 2 kali seminggu untuk mengurangi rambut rontok pada anak.

5. Aplikasikan lidah buaya sebagai penyubur rambut. Kandungan yang ada di dalamnya sangat ampuh mengatasi rambut rontok, seperti vitamin A, D, zat besi, serta protein tinggi.

6. Oleskan yogurt ke seluruh rambut dan kulit kepala anak, sembari dipijat lembut. Lalu diamkan sekitar 5 menit, baru dibilas bersih menggunakan shampo.

Ikuti beberapa cara mengatasinya, demi masa depan si buah hati kelak, serta menjaga emosionalnya. Salam sehat dan semoga bermanfaat.

 

Source : https://www.merdeka.com/

Artikel Lainnya

Ternyata rambut si kecil yang kusut tidak hanya menyebabkan rasa sakit pada kepala si kecil saat disisir tetapi juga membuat waktu yang terbuang cukup banyak. Bayangkan saja ketika pagi hari si kecil ...

Tidak hanya di sekolah, kegiatan montessori juga bisa dilakukan di rumah, lho. Berikut ide aktivitas atau permainan berbasis prinsip Montessori yang Ayah Bunda bisa praktikkan bersama anak:   ...

Mengetahui cara mencegah timbulnya stretch mark tentu lebih baik daripada menerapkam cara mengurangi stretch mark saat hamil. Tidak ada satu cara yang benar-benar efektif menc...

Liburan bersama anak menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mempererat hubungan dengan si kecil ya, Mama Papa. Namun, membawa anak atau bayi naik pesawat tentu bukan hal yang mudah dan...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................