Pentingnya Liburan Keluarga di Akhir Tahun, Jangan Sampai Terlewatkan!

Jumat, 28 Desember 2018 | 16:21 WIB Penulis : Erni Wulandari


Tak terasa libur akhir tahun sudah datang dan inilah pertanda bagi Moms dan keluarga untuk berlibur. Setelah menghabiskan banyak waktu untuk bekerja, tak ada salahnya Moms dan keluarga bisa menyempatkan waktu untuk berlibur. Apalagi di libur akhir tahun ini pun bersamaan dengan libur anak sekolah, sehingga Moms dan keluarga memiliki waktu yang panjang untuk berlibur.

Berlibur tidak harus melakukan perjalanan ke tempat yang jauh seperti ke luar kota atau luar negeri, berlibur di dalam kota pun sudah sangat mengasyikan apabila Moms bisa menciptakan momen yang indah. Terlebih jika liburan ini memang bersama dengan orang-orang yang tersayang.

Melansir dari laman makelifelovely.com, berlibur bersama keluarga di akhir tahun sangat penting untuk dilakukan. Nah, berikut ini adalah beberapa alasan baik mengapa liburan keluarga itu sangat penting.

1. Setiap orang butuh menghilangkan penat

Kita semua terbakar habis dengan kesibukan sehari-hari dan seringkali liburan adalah satu-satunya cara untuk melarikan diri dan pergi melupakan pekerjaan serta jadwal yang padat. Liburan harus riang dan menyenangkan, sehingga memungkinkan Moms untuk bersantai dan melupakan stres kehidupan sehari-hari. Ketika Moms berlibur, maka bisa menghilangkan penat dan membuat pikiran menjadi lebih segar.

2. Kenangan abadi

Ketika Moms dan keluarga berlibur, otomatis hal itu bisa membuat sebuah kenangan tersendiri apalagi jika momen tersebut didokumentasikan melalui foto atau video. Kenangan ini pun akan teringat oleh Si Kecil dan mereka akan merasa senang dalam menghabiskan waktu liburan.

 3. Membuka wawasan baru

Jika Moms mengajak berlibur Si Kecil ke luar kota atau sebuah tempat yang baru, hal ini bisa mengajarkan Si Kecil mengenai cara hidup baru dan orang-orang serta budaya baru di tempat liburan. Oleh karena itu, berlibur pun dapat memberikan wawasan baru untuk Si Kecil, yang mana ini bisa berguna untuk pendidikan mereka.

4. Memperkuat hubungan keluarga

Ikatan keluarga dapat diperkuat dan hubungan dapat dibuat lebih kuat pada liburan keluarga. Dengan melakukan berbagai kegiatan yang tidak biasa dan keluar dari zona nyaman, Moms dan keluarga secara alami dapat tumbuh lebih kuat sebagai individu dan sebagai keluarga.

 

 

Sumber : nakita.grid.id

Artikel Lainnya

Ikan teri merupakan salah satu jenis dari keluarga ikan anchovy. Ukurannya tergolong mini, hanya berkisar antara 2-4 cm, tapi ikan teri memiliki karakteristik cita rasa yang unik. Yang paling terkenal...

Kesehatan gigi anak terkadang menjadi hal yang disepelekan oleh orangtua. Rajin sikat gigi dan jarang mengonsumsi makanan manis terkadang menjadi cara yang paling ampuh untuk merawat kesehatan gigi pa...

Manfaat mengajari anak berbagai bahasa, Bunda bisa mengenalkan bahasa asing pada si kecil mulai dari usia 3 tahun. Menurut Erika Levy. Ph.D, asisten Profesor Patologi Bahasa dan Bicara dari Columbia U...

Tak dipungkiri, saat ini ada banyak sekali cara penyajian teh yang sangat disukai anak-anak, seperti teh kemasan yang nikmat diminum ketika dingin, atau milk/bubble tea. Teh kemasan memang banyak meng...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................