Aktivitas Seru untuk Liburan di Rumah Bersama Anak

Selasa, 24 September 2019 | 16:31 WIB Penulis : Erni Wulandari


 

Moms, aktivitas-aktivitas ini juga membuat hubungan Anda dan anak semakin dekat.

1. Lomba Menghias Kue
Menghias kue bisa menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Moms bisa membuatkan kue mangkok atau kue kecil lainnya dan buat perlombaan menghias kue. Sediakan icing atau krim kocok serta hiasan berupa chocochip, gula-gula aneka warna, atau juga meses sebagai topping.

Moms juga bisa mengajak seluruh anggota keluarga atau teman Si Kecil untuk mengikuti lomba ini. Selain bisa memenangkan hadiah, keceriaan juga terbangun sambil menikmati kue hasil karya lomba tersebut.

2. Movie Marathon
Saat di luar sedang hujan, Anda bisa mengajak Si Kecil untuk menonton film bersama. Genre film tentunya disesuaikan dengan usia anak dan memiliki sisi edukatif. Namun, ada cara menyenangkan agar tidak hanya sekedar menonton saja.

3. Membuat Prakarya
Kegiatan lainnya juga bisa dilakukan dengan membuat sebuah prakarya. Moms bisa mengajak Si Kecil membuat sesuatu dari benda-benda sederhana. Seperti membuat tempat menaruh pensil yang terbuat dari stik es krim.

Siapkan cat warna lalu aplikasikan pada stik es krim yang sudah disediakan. Lalu tempel stik es krim menurut pola yang diinginkan sesuai permintaan Si Kecil. Tidak hanya meningkatkan krativitas, juga membuat anak lebih memahami tentang bentuk benda 3D.

4. Bercocok Tanam
Mengajarkan anak tentang bercocok tanam juga bisa dilakukan sebagai pengisi waktu liburan nih, Moms. Selain biji tanaman yang mudah ditemukan, cara menanam dan merawatnya pun tidak terlalu sulit. Pot yang digunakan juga bisa menggunakan benda apapun seperti ban bekas atau ember yang sudah tidak digunakan.

Jika memungkinkan, ajarkan anak untuk menanam berbagai tanaman dari bunga atau rempah-rempah yang mudah diingat sejak kecil.

5. Perosotan Basah
Perosotan atau slip n' slide ternyata bisa dibuat sendiri loh, Moms. Ambil kain plastik hitam yang besar, lalu beri air dan sabun agar licin saat dilewati. Dekatkan dengan kolam renang portabel dan perosotan pun siap dimainkan. Cuaca panas pun tidak mengalahkan keceriaan Si Kecil dan semua yang ikut bermain bersama mereka di pekarangan rumah.

 

Source: MotherandBaby

Artikel Lainnya

Keputihan ternyata bisa juga terjadi pada anak, lho. Apabila Mommy menemukan bercak putih, kuning, atau kehijauan pada celana dalam anak yang baru digunakan maka kemungkinan besar anak Mommy kini s...

Moms, pernahkah mendapati suara balita serak tapi tidak tahu persis apa penyebabnya?   Jangan khawatir dulu Moms, kalau menurut informasi dalam situs KidsHealth, suara serak adalah salah sa...

Dengan alasan menghemat waktu dan tenaga, karena waktu sahur yang pendek, untuk makan sahur  biasanya kita menghangatkan kembali makanan matang yang sebelumnya kita simpan di kulkas.  Namun ...

Sifat penyayang ternyata tidak dapat tumbuh begitu saja. Bunda perlu mengajari si kecil untuk menjadi penyayang melalui beberapa cara berikut.   Jadi Role Mode Menurut Christine Car...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................