Bagaimana sih, Mencegah Gigitan Serangga saat Hamil? Bisakah?

Selasa, 21 September 2021 | 16:46 WIB Penulis :


Ada beberapa tindakan pencegahan yang dapat Moms lakukan untuk menurunkan risiko gigitan serangga saat hamil sesuai arahan Center for Disease Control and Prevention:

  • Kenakan pakaian yang tertutup sepenuhnya. Pakaian berwarna terang tampaknya kurang menarik bagi banyak serangga menggigit. Jika berada di luar ruangan, tutupi kulit dengan mengenakan baju lengan panjang, celana panjang, sepatu, dan kaus kaki.
  • Pengendalian hama berkala dapat menghilangkan sarang dan meminimalkan reproduksi serangga yang menggigit.
  • Hindari produk beraroma kuat seperti parfum, deodoran, sabun, dan sampo karena baunya dapat menarik serangga.
  • Hindari keluar saat fajar dan senja karena nyamuk, dan serangga lainnya sangat aktif. Tutup pintu dan jendela di sekitar waktu ini.
  • Jauhi tanaman berbunga, kolam dan rawa-rawa, kompos, dan area sampah sebagai sarang serangga atau berkumpul di area ini.
  • Pertimbangkan untuk menggunakan kelambu di sekitar tempat tidur Moms.
  • Biarkan hewan peliharaan dirawat secara teratur karena kutu.

 

Gigitan serangga saat hamil mungkin mengganggu, tetapi setiap gigitan mungkin tidak menyebabkan komplikasi serius. Tingkat keparahan setiap gigitan serangga tergantung pada jenis serangga yang menggigit dan sensitivitas terhadapnya.

Periksa dengan dokter kandungan untuk saran medis terbaik. Ikuti langkah-langkah pencegahan dikenal sebagai cara yang efektif untuk menurunkan risiko digigit serangga.

 

Source: https://www.orami.co.id/

Artikel Lainnya

Moms, terkena gigitan serangga saat hamil biasanya amat menjengkelkan. Tapi, gigitan serangga biasanya sebagian besar tidak berbahaya dan dapat menyebabkan iritasi ringan pada kulit. Namu...

Sebagian orang tua percaya bahwa penggunaan sarung tangan untuk bayi baru lahir adalah suatu hal yang wajib. Alasannya adalah karena benda berbahan kain ini mampu membuat tangan Si Kecil tidak kedingi...

Gizi merupakan faktor yang sangat penting untuk mewujudkan Manusia Indonesia Prima. Berbagai penelitian mengungkapkan bahwa kekurangan gizi, terutama pada usia dini akan berdampak pada tumbuh kembang ...

Mendengkur saat hamil dianggap wajar karena uterus dan bayi terus tumbuh dan menekan diafragma. Ini juga terjadi akibat pembengkakkan selaput lendir dan rongga hidung karena peningkatan hormon estroge...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................