Manfaat Sunflower Seed Oil Bagi Kulit

Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:48 WIB Penulis :


Sunflower oil adalah minyak yang berasal dari biji bunga matahari yang dikompres. Pada produk skincare wajah, sunflower oil memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit wajah Anda. Selain itu, kandungan antioksidan di dalam sunflower oil juga bermanfaat bagi merawat kecantikan kulit.

Sunflower oil dikenal efektif dalam mengobati jerawat, dapat mencegah penuaan dini dan bahkan berfungsi sebagai pelindung kulit dari paparan sinar UV matahari yang berbahaya.

1. Mencerahkan dan Meratakan Warna Kulit

Manfaat sunflower oil untuk wajah yaitu dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit. Sunflower oil mengandung linoleic acid dan oleic acid yang tinggi pada minyak biji bunga matahari mencegah produksi melanin pada kulit, sehingga sangat sesuai untuk Anda yang memiliki masalah seperti hiperpigmentasi dan memiliki bekas jerawat.

2. Memperbaiki Skin Barrier dan Efek Anti Iritasi

Sunflower oil juga bisa memperbaiki skin barrier dan memiliki efek anti iritasi pada kulit wajah. Sunflower oil cocok digunakan oleh pemilik kulit sensitif dan bayi. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan linoleic acid yang tinggi. 

Kandungan linoleic acid penting dalam menjaga agar ceramide yang alami terdapat pada kulit Anda berfungsi dengan baik sehingga kulit terjaga kelembapannya sekaligus mencegah iritasi pada kulit.

Melansir dari studi yang dilakukan oleh J Invest Dermatol, menjelaskan bahwa penggunaan minyak biji bunga matahari dapat meningkatkan hidrasi kulit sebanyak 12-18%.

3. Anti Microbial dan Memiliki Efek Purifying

Manfaat sunflower oil untuk wajah selanjutnya adalah anti microbial dan memiliki efek putifying. Penelitian yang dilakukan  oleh Mar Drugs, memperlihatkan kalau GLA (Gamma-linoleic Acid), hasil konversi dari linoleic acid pada kulit dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Selai itu, efektif juga dalam mengontrol bakteri Staphylococcus aureus yang menjadi penyebab inflamasi atopik dermatitis, dan jerawat. Bakteri ini sering ditemukan pada kulit dengan tanda-tanda stres seperti mudah gatal, kemerahan dan timbul jerawat.

4. Melembapkan Kulit

Manfaat sunflower oil untuk wajah lainnya adalah melembapkan kulit. Sunfloer oil mengandung vitamin yang tinggi yang bisa membantu mempertahankan kelembapan alami kulit. 

Selain itu, kandungan asam lemak dan antioksidan di dalamnya membantu regenerasi kulit sekaligus melawan bakteri penyebab jerawat. Anda cukup mengoleskan langsung sunflower oil ke wajah untuk mendapatkan kulit halus, lembap dan bebas jerawat.

 

Source : https://www.momsmoney.id/

Artikel Lainnya

Sebagai Bunda tentunya ini adalah tantangan sehari-hari yang dialami dalam membesarkan si Kecil. Meskipun sudah berusaha memberi makanan yang terbaik dan mengolahnya sendiri, pasti ini sering jadi per...

Manfaat Pelukan pada Anak yang Jarang Diketahui Sudahkah Anda memeluk anak hari ini? Eits, jangan remehkan pelukan. Pelukan bukan hanya wujud dari kasih sayang, melainkan juga memiliki manfaat...

Bayi Anda baru saja selesai menyusu, tidak lama kemudian ia mengeluarkan susu tersebut dari mulutnya. Apakah ia muntah? Atau ia sedang mengalami gumoh? Apa bedanya gumoh dan muntah? Apa itu gumoh? ...

Sebelum terjadi, ingat-ingatlah 3 prinsip waktu tidur berikut ini agar bayi mama terhindar dari kelelahan yang mengakibatkan si Kecil sulit tidur. Berikut 3 poin pentingnya: Bayi usia 0-6 bul...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................