Lidah Buaya, Kemiri, Seledri, dan bunga matahari Rahasia Rambut Lebat si Kecil

Senin, 22 Mei 2017 | 14:30 WIB Penulis : Erni Wulandari


Rambut adalah bagian penting dari diri kita. Selain untuk memperindah penampilan, rambut juga berfungsi untuk melindungi kulit kepala dari sengatan matahari. Agar berfungsi dengan baik, kesehatan rambut perlu dijaga. Menjaga kesehatan rambut juga diperlukan oleh bayi. Sebab, bayi juga mengalami kerontokan atau kebotakan di bagian belakang kepala, yang disebabkan ia lebih banyak tidur sehingga menimbulkan gesekan antara rambut dan seprai tempat tidur. Hal ini bisa dicegah dengan mengubah-ubah posisi tidur bayi agar tidak selalu menelungkup.

Namun yang perlu juga Bunda perhatikan mengenai kesehatan rambut bayi adalah kulit kepalanya. “Jika kulit kepalanya terlihat sehat, kerontokan rambut berarti  hanya merupakan bagian yang normal dari pertumbuhan si bayi. Kulit kepala yang sehat terlihat lembut, tidak ada kerak, ruam kemerahan, atau cairan lain.

Mungkin banyak yang menyarankan Bunda untuk mencukur rambut bayi atau menggundulinya, agar rambut tumbuh lebih sehat dan lebat. Menggunduli rambut bayi yang baru lahir memang memiliki banyak manfaat, terutama untuk kesehatan kulit kepalanya. Kerak kotoran (cradle crap) yang menempel dan menutup pori-pori kulit kepalanya akan terbuang sehingga kulit tersebut akan bersih dan “bisa bernapas” dengan baik.

Meskipun begitu, menggunduli kepala bayi tidak berarti membuat rambutnya lebat atau bertambah lho, Bun. Rambut si kecil mungkin memang terlihat lebat, tetapi sebenarnya ini karena rambut velus (rambut bawaan) bayi yang semula meruncing di ujungnya menjadi tumpul setelah dipangkas. Nah, ketika rambut yang tumpul ini terus bertumbuh, kesannya jadi lebih tebal.

Lagipula, tebal atau tipisnya rambut bayi kelak akan mengikuti gen orangtuanya. Jika rambut kedua orangtua tipis, tentu rambut si kecil tidak akan setebal yang Bunda inginkan. Bunda hanya bisa membuat rambutnya tumbuh lebih subur dan sehat, baik melalui makanan maupun perawatan rambut.

Bunda tentunya membutuhkan asupan yang bergizi untuk menghasilkan ASI yang berkualitas untuk bayi. Kemudian, ketika si kecil sudah waktunya mengonsumsi makanan pendamping ASI (MPASI), Bunda pun perlu memastikan menu makanannya bervariasi dan memenuhi kebutuhan gizi seimbang. Pastikan makanannya mengandung protein, asam lemak Omega 3, vitamin, dan berbagai mineral seperti kalsium dan zat besi.

Ada pun perawatan rambut dan kulit kepala yang bisa Bunda lakukan adalah mengeramasnya secara rutin dengan shampo khusus bayi. Keramas perlu dilakukan untuk membersihkan minyak dan sisik, serta menghilangkan sel-sel kulit kepala yang mati. Bunda juga bisa menggunakan resep tradisional warisan orangtua, misalnya mengoleskan lidah buaya, minyak kemiri, dan remasan daun seledri.

Tetapi kalau Bunda enggak mau repot menyangrai kemiri atau membuat remasan daun seledri, gunakan saja Purebaby Shampoo. Karena, Purebaby Shampoo ini juga mengandung aloevera (lidah buaya), kemiri, seledri dan bunga matahari, yang bermanfaat untuk lebih merangsang pertumbuhan rambut, dan membuat rambut tampak hitam dan tebal. Aromanya juga lembut, membuat rambut si kecil tetap segar sepanjang hari dan enak dicium.Formulanya lembut, dengan pH balanced yang tidak membuat kulit kepala bayi menjadi kering.

Purebaby Shampoo dengan kandungan aloevera, kemiri, seledri dan bunga matahari merupakan bagian dari rangkaian perawatan rambut bayi dari Purebaby. menutrisi rambut dan kulit kepala, serta memberikan keharuman yang segar dan tahan lama.

Sesudah menggunakan Purebaby Shampoo, gunakanlah Purebaby Hair Lotion, dengan kandungan formula yang begitu lembut Untuk perawatan rambut dan kulit kepala bayi  yang diperkaya dengan kandungan kemiri, seledri dan pro Vit B5 untuk membantu pertumbuhan rambut bayi lebih lebat, hitam, lembut dan sehat, melindungi kulit  kepala bayi dari resiko kekeringan sekaligus menutrisi rambut bayi.

Seluruh rangkaian perawatan rambut bayi ini menggunakan formulasi yang ekstra lembut dan teruji hypoallergenic. Produk-produk ini terbuat dari bahan-bahan yang meminimalisir reaksi alergi, sehingga aman digunakan pada kulit bayi yang sensitif.

Lakukan perawatan rambut si kecil ini sejak dini secara rutin ya, Bun. Percaya deh, apa pun yang dilakukan secara rutin pasti akan terlihat hasilnya.

 

 

 

Artikel Lainnya

Salah satu jenis sayuran hijau yang baik untuk kesehatan adalah daun katuk. Jenis sayuran ini biasa dijadikan lauk pauk dengan mengolahnya menjadi sayur bening. Daun katuk merupakan jenis sayuran yang...

Hampir semua bayi terlahir dengan kondisi kulit sensitif dan sesuatu yang menempel di kulitnya dapat memicu masalah kulit, sehingga membutuhkan perawatan khusus seperti menggunakan sabun man...

Merawat kulit bayi sama pentingnya dengan menyusui dan mengganti popok. Kulit bayi baru lahir yang sangat sensitif membuat Mom bertanya tanya : ‘Bagaimana ya cara menjaga kelembapan kulit bayi?&...

Sebagian orang tua percaya bahwa penggunaan sarung tangan untuk bayi baru lahir adalah suatu hal yang wajib. Alasannya adalah karena benda berbahan kain ini mampu membuat tangan Si Kecil tidak kedingi...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................