5 Tips Simpel agar Bunda Tetap Cantik Setelah Melahirkan

Selasa, 23 Juni 2020 | 14:22 WIB Penulis :


Setelah melahirkan, banyak Bunda enggak percaya diri dengan penampilannya. Badan yang masih melar, ditambah kulit kusam, hingga lingkaran mata hitam membuat penampilan Bunda sangat berbeda dari sebelumnya.


Pascapersalinan menjadi masa-masa berat untuk seorang Bunda. Kesibukan mengurus bayi, membuat Bunda kurang istirahat. Alih-alih memanjakan diri dengan perawatan, tidur pun rasanya kurang ya, Bun

Meski demikian, urusan penampilan sebaiknya jangan diabaikan. Menjaga penampilan merupakan usaha untuk memanjakan dan mengapresiasi diri sendiri, Bun. Merawat diri juga akan membuat Bunda kembali percaya diri lho.

Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa 9 dari 10 wanita merasa tidak menarik setelah melahirkan. Angka tersebut menunjukkan bahwa sebagian ibu kehilangan kepercayaan diri pada penampilan mereka segera setelah kesibukan sebagai ibu dijalani.

Salah satu pemicu terbesar ketidakpercayaan diri yakni efek dari fisik kehamilan dan persalinan di mana bentuk tubuh yang masih terlihat besar. Di luar itu, kurang tidur, kurang keintiman seksual dan kurangnya 'me time' juga menjadi efek negatif yang sangat besar dan memengaruhi  kepercayaan diri para ibu pascapersalinan.

Terkait hal tersebut, Deepa D'Angelova, beauty & skin care expert di Inggris mengatakan bahwa kehadiran anak seharusnya membuat para ibu bahagia.

"Memiliki anak merupakan salah satu hal terindah yang dapat dilakukan seorang wanita," katanya seperti dikutip dari laman Mirror.

Untuk itu, D'Angelova menyarankan agar para ibu menyisihkan dua jam untuk menikmati 'me time' setiap minggunya. Dengan begitu, akan lebih kecil kemungkinannya mereka merasa depresi karena masalah citra tubuh.

"Jika Bunda selalu merasa sedih tentang diri sendiri, hal tersebut dapat berdampak pada hubungan dengan pasangan, anak-anak, teman, dan pekerjaan,"ujarnya.

Meski sulit meluangkan waktu, D'Angelova berharap Bunda memanjakan diri sekali setiap minggunya, agar merasa lebih baik.

Melansir Parenting First Cry, agar para ibu tetap merasa cantik pascapersalinan berikut tips kecantikan yang perlu diterapkan.

1. Mulai hari dengan pikiran positif

Cara Bunda memulai pagi hari dapat memengaruhi cara mengelola emosi sepanjang hari lho. Untuk itu, pastikan Bunda bangun dengan perasaan positif. Minumlah segelas air hangat di pagi hari karena membantu metabolisme tubuh lebih baik.

2. Jaga kebersihan diri

Bunda mungkin terbiasa dengan popok kotor, makanan lengket, baju yang berbau keringat dan krim bayi. Semua ini memang bagian dari keseharian sebagai ibu. Tetapi, pastikan Bunda tetap menjaga kebersihan tubuh sehingga membuat tubuh dan pikiran segar.

 

3. Lakukan latihan fisik

Pastikan Bunda memasukkan olahraga dalam keseharian. Misalnya dengan melakukan yoga atau latihan aerobik ringan yang diperuntukkan bagi ibu pascakehamilan. Berolahraga diketahui dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengencangkan tubuh, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

4. Pakai scrub tubuh

Gunakan scrub untuk membersihkan tubuh dan wajah. Penggunaan scrub dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit lebih halus dan lembut. Lakukan gerakan memutar saat menggunakan scrub ke kulit. Ya, cara ini dapat meningkatkan sirkulasi darah.

5. Konsumsi makanan sehat

Saat mengonsumsi makanan sehat, Bunda akan terlihat sehat. Hindari makan makanan tinggi lemak karena dapat menyebabkan jerawat.

Tetap semangat, Bun!

 

Source: haibunda.com

Artikel Lainnya

Tidak hanya terjadi pada orang dewasa, bayi juga bisa mengalami sembelit. Kasihan, ya, Moms, melihat si kecil tidak berdaya. Sebab, ia belum bisa mengungkapkan apa yang ia rasakan. Meski bayi yang ...

Jangan, nanti kotor.' Kalimat larangan semacam itu jangan sering diucapkan pada anak. Sebab dampaknya anak bisa jadi 'jijikan' alias takut kotor. Padahal dunia anak adalah dunia bermain...

Saat berobat ke dokter dalam kondisi menyusui, salah satu hal yang menjadi kekhawatiran para ibu adalah apakah obat yang dikonsumsi nantinya berefek pada ASI. Untuk itu, penting bagi ibu untuk men...

Apakah Anda menyadari ketika memberikan anak hadiah mainan, dia akan bermain dengan mainan tersebut sesaat kemudian menjadi lebih tertarik dengan kardus mainannya? Riset terbaru membuktikan anak-anak ...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................