Vaksin Influenza untuk Bayi?

Rabu, 03 November 2021 | 15:18 WIB Penulis :


Flu atau influenza adalah penyakit yang disebabkan oleh virus influenza dan merupakan kejadian musiman. Penyakit ini dapat menyerang segala kalangan usia, termasuk bayi.

Dan sebagai orangtua baru, Mama mungkin memiliki beberapa kekhawatiran tentang berbagai penyakit yang dapat ditularkan ke anak dari lingkungan di sekitarnya.

Untuk anak-anak di bawah usia lima tahun, influenza seringkali dikaitkan memiliki banyak efek samping. Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah terapi uap. ??????

Lewat uap hangat yang terhirup, ini dapat berfungsi untuk mengencerkan dahak dan membantu melegakan pernapasan si Kecil. Mama bisa menggunakan PUREKIDS Inhalant Decongestant Oil, aromaterapi untuk membantu mengatasi flu pilek pada anak sejak umur 3 bulan yang bekerja langsung di saluran pernafasan untuk melegakan hidung tersumbat sekaligus membantu meningkatkan sistem imun sehingga dapat mencegah sakit di musim pandemi dan pancaroba, serta membantu relaksasi.

Mengandung Eucalyptus, Cajuput oil, Juniper Berry oil, minyak cengkeh, Dementholised mint oil dan Metil salisilat, aromaterapi ini juga sudah bersertifikat halal lho.

Mama hanya perlu meneteskan PUREKIDS Inhalant Decongestant Oil di atas tungku aromaterapi, kerah baju, sarung bantal, sapu tangan atau mangkok yang berisi air panas  Cukup dihirup uapnya ya, Ma atau juga dapat menggunakan diffuser. PUREKIDS Inhalant Decongestant Oil Juga dapat di gunakan untuk sanitasi ruangan

Selain itu, memberikan vaksin influenza juga sangat direkomendasikan untuk semua orang, terutama untuk bayi dan juga anak-anak, karena memberikan perlindungan dari virus influenza.

Kenali lebih lanjut seputar vaksin influenza untuk bayi!

 

1. Mengapa vaksin influenza penting?

Influenza atau yang kebanyakan dari kita sebut "flu"  adalah infeksi virus menular pada hidung, tenggorokan, dan paru-paru.

Dilansir dari Kids Health, musim flu seringkali berlangsung dari Oktober hingga Mei. Dan sebagai tindakan pencegahan yang terbaik adalah mendapatkan vaksin flu sedini mungkin. Vaksin influenza memberi tubuh kesempatan untuk membuat antibodi yang melindungi dari flu. 

Anak-anak yang di bawah usia dua tahun, dan anak lainnya atau orang-orang yang memiliki riwayat asma, diabetes, penyakit jantung, dan kekebalan yang lemah, sangat rentan terhadap komplikasi dari influenza seperti pneumonia. 

 

2. Mengapa vaksin influenza perlu diulang setiap tahun?

 

Meskipun vaksin influenza tidak 100 persen efektif untuk mencegah flu, vaksin ini sangat mengurangi kemungkinan bayi terkena flu yang sangat serius. Sehingga jika anak masih terkena flu, vaksin ini mencegah gejalanya tidak terlalu parah.

Namun perlu diketahui jika anak mendapat vaksin flu tahun lalu, itu tidak akan efektif melindunginya di tahun ini, karena virus flu yang berubah. Inilah sebabnya vaksin diperbarui setiap tahun untuk memasukkan jenis virus terbaru.

Terkadang jenis vaksin yang sama dimasukkan dalam vaksin satu tahun setelahnya. Meski begitu, tetap penting untuk memberikan anak vaksin flu tahunan, karena kekebalan tubuh terhadap virus influenza menurun seiring waktu.

 

Source: https://www.popmama.com

Artikel Lainnya

ichael Ungar, ahli psikolog dari Dalhousie universitas Kanada, menyarankan agar orang tua memberikan tugas dan tanggung jawab sederhana kepada anak seiring pertambahan usia. Kemungkinan besar banyak o...

Beberapa Makanan berbahaya yang diclaim membuat anak lambat berkembang Nutrisi memang memiliki peranan penting bagi perkembangan otak anak. Namun, benarkah ada makanan yang membuat anak lambat berk...

Perkembangan motorik kasar adalah perkembangan gerak yang meliputi otot besar berupa keseimbangan dan koordinasi antar anggota tubuh. Perkembangan motorik setiap anak berbeda-beda satu dengan yan...

Anak tidak tidur siang ternyata bisa membuat tantrum Tidur siang hari mungkin hanya berlangsung beberapa jam saja, tetapi hal itu dapat memengaruhi kebutuhan harian Si Kecil. Tidur siang dapat meni...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................