Rekomendasi Deodoran Khusus untuk Anak yang Bisa Atasi Bau Badan Si Kecil

Kamis, 19 Oktober 2023 | 10:37 WIB Penulis :


Moms, Anda harus teliti mencari rekomendasi deodoran khusus untuk anak. Sebab, jika produk yang diberikan tidak tepat, bisa berpengaruh ke keseharian bahkan kepercayaan diri anak.

Ya, seiring dengan pertumbuhan anak-anak, ada banyak perubahan fisik yang terjadi pada tubuh mereka. Salah satunya peningkatan produksi keringat dan bau badan.

Dilansir Very Well Family, kebanyakan anak dalam masa pubertas—8 hingga 13 tahun pada perempuan dan 19 hingga 14 tahun pada laki-laki—akan mengalami perubahan tubuh yang juga diiringi dengan banyaknya produksi keringat.

Keringat yang berlebih ini akan menimbulkan bau badan yang menyengat dan membuat anak menjadi minder, tidak percaya diri dengan baju tertentu, hingga dijauhi teman.

Kadang, solusi seperti memakai pakaian yang tepat dan mandi secara rutin tidak cukup mengatasinya, Moms. Sebab, ada waktu tertentu yang membuat anak perlu berada di luar rumah dalam waktu lama dan tidak memungkinkannya mandi.

Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk mempertimbangkan penggunaan deodoran pada anak-anak mereka. Meskipun mungkin terdengar kontroversial, tetapi memilih deodoran yang tepat dan aman untuk anak sangatlah penting, lho Moms. Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan saatnya? Berikut penjelasan dan rekomendasi deodoran khusus untuk anak, ya Moms.

Rekomendasi Deodoran Khusus untuk Anak dan Cara Memilihnya

1. Cek kandungan dalam deodoran

Jangan salah pilih ya, Moms. Anda perlu memperhatikan bahwa yang digunakan anak adalah deodoran, bukan antiperspiran. Sebab, keduanya punya fungsi yang berbeda.

Antiperspiran berfungsi untuk mengeringkan keringat dan memblokir sementara pori-pori tempat keluarnya keringat. Antiperspiran pun umumnya mengandung aluminium yang tidak aman untuk anak.

Sedangkan, deodoran punya fungsi utama menutupi bau badan dan biasanya hadir dengan wewangian yang cocok untuk dipakai remaja. Namun, saat memilih rekomendasi deodoran khusus untuk anak, orang tua juga perlu berhati-hati. Sebab beberapa deodoran mengandung bahan seperti alkohol, aluminium, dan paraben.

Dilansir WebMD, ada beberapa klaim yang mengatakan bahwa kandungan aluminium pada deodoran bisa menyebabkan kelenjar getah bening berubah menjadi sel kanker yang berbahaya. Sedangkan paraben bisa menyebabkan pertumbuhan candida, salah satu jenis jamur. Alkohol pada deodoran pun bisa membuat kulit anak teriritasi dan dapat menyebabkan kulit ketiak jadi tampak lebih hitam.

2. Jenis deodoran

PureKids Deodorant dengan formulasi khusus anak dan sudah dermatolofy tested. Foto: dok. PureKids

PureKids Deodorant dengan formulasi khusus anak dan sudah dermatolofy tested. Foto: dok. PureKids

Moms, kadang perkara rumit dan tidak nyaman membuat anak malas memakai deodoran. Karenanya, pilihkan produk yang praktis untuk digunakan ya, Moms.

Di pasaran, setidaknya ada 3 jenis deodoran khusus untuk anak yang bisa dipilih. Misalnya, jenis aerosol atau gel. Namun, deodoran aerosol alias semprot akan meninggalkan bekas bubuk setelah kering. Lalu, jenis gel biasanya terasa lebih rumit dipakai dan terlalu kental dan tidak nyaman bahkan tidak higienis saat dipakai.

Jadi, pilihkan jenis roll-on yang lebih mudah diaplikasikan dan mudah kering. Produk jenis ini lebih banyak tersedia di pasaran. Deodoran roll-on menawarkan perlindungan bau yang lebih bagus, lho Moms.

3. Aman untuk kulit sensitif

Kulit anak-anak rentan terhadap beberapa produk yang mengandung bahan tertentu. Karenanya, pilihlah rekomendasi deodoran khusus untuk anak yang kandungannya juga aman.

 

Moms, Anda bisa memilih salah satu produk dari banyaknya rekomendasi deodoran khusus untuk anak, yaitu PureKids Deodorant yang diformulasi khusus untuk anak usia 7–14 tahun. Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab produk ini mengandung ekstra moisturizer yang menutrisi dan mencerahkan kulit.

PureKids Deodorant mengandung Triple Antibacterial yang dapat melumpuhkan bakteri penyebab bau ketiak dan menjaga aroma segar. PureKids Deodorant punya bahan dasar dimetikon yang tidak lengket di kulit.

Komposisinya terdiri dari zinc ricinoleate, aloe vera, Humulus lupulus extract, sunflower seed oil, glyceryl, chloroxylenol, dan CPC. Semua bahan ini sudah teruji secara dermatologis aman untuk dipakai anak.

Bentuk PureKids Deodorant roll-on yang selalu mudah dipakai setiap kali anak selesai mandi. Aman dipakai sebanyak 2 kali setiap hari, ya Moms.

Jadi, sedia selalu PureKids di rumah agar anak tidak lagi minder karena bau badan, serta bisa beraktivitas bebas tanpa perlu takut berkeringat. PureKids Deodorant bisa ditemukan di toko terdekat dan Pure Official Store melalui e-commerce kesayangan.

Jangan lupa untuk kunjungi Instagram @purekids.indonesia dan laman www.purepremiumcare.co.id untuk informasi produk lebih lanjut ya, Moms.

 

Source : https://kumparan.com/kumparanmom

Artikel Lainnya

Moms bingung kegiatan apa yang bisa dilakukan bersama Si Kecil di akhir pekan? Jangan buru-buru mengajak Si Kecil bermain ke pusat perbelanjaan. Moms bisa mengisi waktu Si Kecil dengan cara menyenangk...

Dengan mengembangkan batas-batas, Bunda mengenalkan kepada anak tentang kenyataan yang terjadi di dunia atau kehidupan sehari-hari, yang punya banyak sekali peraturan. Dan meningkatkan sikap respek ya...

Dari sebutir buah kelapa, banyak manfaat yang dapat balita dapatkan. Apa saja? 1. Komposisi air kelapa mengandung kalium, natrium, gula, dan sodium, sehingga mirip dengan oralit. Air kelapa ak...

Naik turunnya berat badan anak sebenarnya adalah sesuatu yang wajar. Namun jika berat badan anak turun secara tak terduga dan cepat, hal itu bisa membuat orangtua khawatir. Bagi para remaja, pubertas ...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................