Mengalihkan Anak Dari Gadget

Selasa, 14 Juni 2016 | 11:11 WIB Penulis : Erni Wulandari


Ketergantungan balita pada gadget bisa diatasi dengan mengajaknya aktif bergerak. Berikut aktivitas fisik yang akan mengalihkan anak dari gadget.

1.    Menari
Daftarkan anak ke sekolah tari dekat rumah. Boleh juga, panggil guru privat datang ke rumah, dan Anda pun dapat bergabung untuk mengikuti kelas bersama anak.

2.    Membuat kerajinan tangan
Ajak anak Anda membuat keranjinan tangan. Idenya bisa didapatkan melalui YouTube, website, buku, atau majalah. Aktivitas ini akan membuatnya semakin kreatif.

3.    Yuk, lompat tali!
Ajak anak-anak yang sebaya dengan balita di lingkungan rumah untuk membentuk kelompok bermain. Ciptakan bermain lompat tali di halaman rumah. Seru!

4.    Membantu mengerjakan pekerjaan rumah
Tentunya bukan pekerjaan yang berat, ya, Bunda. Ajak saja anak membereskan mainannya atau menyiapkan camilan dengan cara yang fun.

5.    Olahraga
Luangkan waktu Anda minimal dua kali seminggu untuk berolahraga bersama dengannya, misalnya berenang atau bersepeda keliling lingkungan rumah.  

 

Sember : Ayah Bunda

Artikel Lainnya

Vaksin influenza biasanya memiliki rekam jejak yang baik dan diketahui tidak memiliki terlalu banyak efek samping. Namun, dalam beberapa kasus, ada beberapa efek samping umum yang mungkin Mama amati d...

Jika berbicara soal melatih fokus sikecil, banyak orang tua membayangkan sebuah kelas dan si kecil duduk di dalamnya sambil serius mendengarkan pelajaran. Sebagian orang tua lain malah tidak sadar bet...

Apakah balita Anda adalah anak yang bahagia? Untuk menjawabnya, banyak hal yang bisa Anda perhatikan dari sikap Si Kecil. Sering tertawa bukanlah satu-satunya tanda anak bahagia lho, Moms. Yuk, lihat ...

Tak dipungkiri, saat ini ada banyak sekali cara penyajian teh yang sangat disukai anak-anak, seperti teh kemasan yang nikmat diminum ketika dingin, atau milk/bubble tea. Teh kemasan memang banyak meng...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................