Wajib tahu! Sisi negatif kepribadian anak berdasarkan zodiaknya, no. 7 bikin repot!

Senin, 26 Februari 2018 | 11:08 WIB Penulis : Erni Wulandari


Siapa sangka perilaku anak nakal bisa dilihat dari karakter astrologinya. Beberapa karakter khas yang dimiliki zodiak tertentu bisa membuatnya cenderung menjadi anak nakal atau anak penurut.

Mengetahui tingkat kenakalan anak melalui zodiaknya, bisa memberi Anda gambaran bagaimana cara yang tepat menghadapinya.

 

Tingkatan perilaku anak nakal berdasarkan zodiaknya :

1. Pisces (20 Februari-20 Maret)

anak nakal 3

Anak dengan zodiak berlambang ikan ini, adalah pribadi yang periang. Namun ketika dia kurang tidur, atau bangun dengan cara yang salah, dia bisa menggerutu sepanjang hari.

Pisces termasuk orang yang tidak praktis dan sering merasakan ketegangan secara emosional. Terutama ketika dia memiliki dendam pada seseorang, dia akan bertekad untuk membalas hingga impas.

2. Aries (21 Maret-19 April)

Anak berzodiak Aries cenderung tidak sabaran dan bertindak impulsif ketika sesuatu tidak berjalan sesuai keinginannya. Oleh sebab itu dia sering terkena masalah, apalagi saat bermain bersama teman dan dia tidak mau mengikuti aturan yang ada.

Parents harus tegas saat mengajarkan anak Aries untuk lebih sabar dan tidak membiarkannya berperilaku sesuka hatinya. Terutama saat dia sedang berinteraksi dengan orang lain.

3. Taurus (20 April-20 Mei)

Meskipun anak Taurus dikenal setia dan penurut, tapi dia juga bisa sangat keras kepala dan suka berdebat. Dia sering memulai argumen dengan orang lain dan tak akan berhenti sampai dia memenangkan argumen tersebut.

4. Gemini (22 Mei-21 Juni)

anak nakal

Salah satu karakter negatif dari anak berzodiak Gemini adalah licik, sehingga Parents harus ekstra waspada. Dia bisa melakukan hal-hal tanpa sepengetahuan orangtua, seperti bermain game padahal seharusnya dia belajar.

Sebab itulah orangtua harus belajar untuk mengenali gejala saat anak berbohong atau ketika dia merencanakan sesuatu untuk dilakukan tanpa sepengetahuan Anda.

5. Cancer (22 Juni-22 Juli)

Anak berzodiak Cancer memiliki mood yang sering berubah, dia bisa tantrum kalau lapar dan mengantuk namun kebutuhannya tak terpenuhi. Meskipun si Cancer ini adalah orang yang loyal dan bisa diandalkan, namun ketika dia merasa kewalahan saat menghadapi suatu masalah, kondisi emosionalnya tidak bisa diprediksi.

6. Leo (23 Juli-21 Agustus)

Sisi buruk dari anak berbintang Leo adalah, dia sangat keras kepala dan bisa sangat malas. Jadi jangan heran jika Parents menyuruhnya melakukan sesuatu seperti membereskan rumah, dia akan enggan dan ogah-ogahan.

Orangtua harus bersabar untuk memberinya perintah berulangkali, saat si anak merasa tidak mood atau tidak mau melakukan hal tersebut. Bila tiba-tiba dia bersedia melakukan apa yang orangtua suruh, kemungkinan besar dia tidak melakukannya dengan tuntas.

7. Virgo (22 Agustus-22 September)

anak nakal

Virgo adalah seorang perfeksionis sekali, sehingga dia sangat tidak fleksibel. Dia susah beradaptasi atau menerima sesuatu hal di luar yang sudah disepakati, atau hal-hal spontan di luar rencana awal.

Jangan kaget bila melihat anak menangis bahkan tantrum ketika rencana jalan-jalan gagal karena Ayah harus lembur, atau tiba-tiba rencana jalan-jalan berbalik malah mengunjungi kerabat.

8. Libra (23 September-22 Oktober)

Si Libra cilik tergolong anak yang pelupa. Dia sering lupa tentang hal penting, seperti mengerjakan PR atau membawa bekal makanannya ke sekolah. Anda yang memiliki anak berzodiak Libra pasti sering menerima panggilan darurat untuk mengantarkan barang anak yang ketinggalan di rumah.

9. Scorpio (24 Oktober-22 November)

Anak Scorpio memiliki sifat suka membalas dendam pada orang yang berbuat salah padanya. Selain itu, dia juga perencana yang sangat baik. Jadi, bersiaplah untuk menerima kejahilan anak dalam barang-barang Anda saat dia dalam mode balas dendam.

10. Sagitarius (23 November-22 Desember)

 

anak nakal

 

Anak dengan zodiak Sagitarius cenderung menghindari konflik, bila dia tidak merasa nyaman dengan sesuatu atau mengalami masalah, dia akan diam seribu bahasa saat dimarahi. Atau bahkan tetap diam selama beberapa hari setelah dinasihati.

Ini adalah caranya menghadapi situasi yang membuatnya tidak nyaman, dan berusaha melepaskan ikatan emosional dari masalah yang ia alami. Jangan heran jika melihatnya mengacuhkan Anda saat terjadi sesuatu masalah.

11. Capricorn (23 Desember-20 Januari)

Anak Capricorn akan merajuk bahkan sering merengek. Akibat sifatnya yang pesimis ini, bila ada hal yang tidak sesuai keinginannya, dia akan melakukan apapun dengan cara memohon atau merajuk.

12. Aquarius (21 Januari-19 Februari)

Anak Aquarius sangat suka bersenda gurau, hingga sering membuat orang di sekitarnya tertawa. Namun, kadang candaannya bisa menyinggung orang lain, dan dia juga cenderung acuh terhadap hal ini.

Orangtua harus mengajari anak Aquarius untuk lebih peka terhadap perasaan orang lain, dan tidak membuat lelucon tentang teman sesuka hatinya.

***

Semoga bermanfaat.

 

Sumber : Ayahbunda

Artikel Lainnya

Tidak semua gejala demam atau flu yang diderita anak-anak merupakan penyakit. Bisa jadi, itu merupakan tanda dari masalah lain. Yuk, kita kenali lebih jauh mengenai kondisi ini! Flu dan Pilek Berbe...

Jakarta -  Air putih sangat baik untuk tubuh karena dapat menjaga kadar cairan sehingga terhindar dari dehidrasi. Air putih memang sangat bermanfaat, tetapi apakah air putih bermanfaat da...

Pola asuh orang tua memiliki peranan penting dalam membentuk kepribadian seorang anak, yaitu anak menjadi pribadi yang baik atau kurang baik  tergantung dengan pola asuh. Contohnya pemberian ...

Selama ini jika membicarakan tentang buah-buahan yang mengandung vitamin C, selalu buah jeruk yang terucap. Padahal, selain buah jeruk, masih ada buah lain yang mengandung vitamin C, bahkan lebih kaya...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................