Menghadapi Sikecil Yang Sudah Penasaran Dengan Make Up

Rabu, 04 Desember 2019 | 15:09 WIB Penulis : Erni Wulandari


Ketika Moms memoles lipstik di bibir, apakah Si Kecil tampak memerhatikan Anda? Boleh jadi ia penasaran dan ingin memakainya juga. Kalau keinginannya itu Anda tolak, ia justru  berontak dan menangis. Akhirnya Anda menyerah dan mau tidak mau memoles bibirnya dengan lipstik.

Tapi, Si Kecil pun jadi ketagihan dan memintanya lagi di hari-hari selanjutnya. Bahkan, tak jarang ia merias diri secara sembunyi-sembunyi karena takut ketahuan dan dilarang oleh Moms.

 

Bila itu yang terjadi, perhatikan ya Moms. Selain kemungkinan peralatan make up Anda jadi rusak, bila Si Kecil terlalu sering memoles bahan-bahan kimia di wajah akan berisiko merusak kulitnya. Karena itu, segera langsung mencegahnya ya, Moms. Nah, 3 cara berikut ini dapat membantu Anda:

1) Beri penjelasan bahwa make up itu untuk orang dewasa
Anda bisa memberitahu kepada Si Kecil bahwa peralatan make up itu untuk orang dewasa. Tunggu saatnya ketika ia dewasa kelak, baru boleh memakai alat make up.

2) Hindari memakai riasan di depan anak
Children see, children do. Jadi saat hendak mengenakan make up, sebaiknya lakukan di kamar ketika Si Kecil tidak ada di sekitar Anda. Letakkan pula peralatan make up di tempat yang sulit dijangkau Si Kecil.


3) Beritahu bahwa riasan tidak selalu indah
Meski masih berusia balita, tapi Si Kecil sudah memahami tentang keindahan dan kecantikan lho, Moms. Karena itu, beri pemahaman kepada Si Kecil kalau Anda mengenakan make up karena suka. Sama halnya dengan Si Kecil suka bermain boneka, masak-masak, barbie dan lainnya. Jangan mengatakan kepadanya kalau Anda memakai riasan agar terlihat lebih cantik. (Meiskhe/HH/dok.Thehealthsite)

 

Source: Mother And Baby

Artikel Lainnya

Naik turunnya berat badan anak sebenarnya adalah sesuatu yang wajar. Namun jika berat badan anak turun secara tak terduga dan cepat, hal itu bisa membuat orangtua khawatir. Bagi para remaja, pubertas ...

  Ketika Si Kecil berusia 7 tahun atau lebih, mungkin Moms menyadari kalau ia sedang masuk ke dalam fase sok serba tahu. Kalimat seperti “Cara menendang bolanya enggak kaya gitu. Nih, be...

Sebentar lagi, tahun baru Imlek akan tiba, dan tahun ini orang Tionghoa akan merayakan tahun anjing bumi. Bagi Bunda yang akan melahirkan setelah tahun baru Imlek, tentunya penasaran seperti apa karak...

Apa yang menyenangkan dari jalan-jalan di alam bersama anak-anak? Berlari-lari dengan bertelanjang kaki dan bermain bola di pasir? Menginjak rumput basah? Melihat matahari terbenam? Mendaki sampai ke ...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................