Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak!

Senin, 01 Februari 2021 | 10:01 WIB Penulis :


Permainan ABC 5 Dasar

Dalam rangka mengembangkan kemampuan bahasa anak mama tercinta, Mama bisa mengenalkan sebuah permainan ABC 5 Dasar yang tentu saja tidak asing lagi untuk Mama Milenial yang suka memainkannya saat masih remaja kala itu.

Apabila si Kecil masih belum mahir dalam menulis, Mama dan anak mama bisa memainkannya dengan cara menyebut secara verbal.

Namun, tidak ada salahnya apabila Mama mendorong anak mama untuk belajar menulis saat memainkannya.

Dengan melakukannya, si Kecil pada intinya akan belajar berbagai kosa kata baru.

Mamapun bisa membantu si Kecil untuk jauh lebih mengenal kosa kata dengan memberi penjelasan secara sederhana.

Selain itu, kami juga menganjurkan untuk Mama memberi tahu ejaan dari masing-masing kosa kata yang disebutkan anak mama dan Mama supaya kemampuan berbahasanya semakin meningkat.

 

Membaca buku

Meningkatkan kemampuan bahasa anak mama tidak hanya mengarah pada aktivitas yang mendorong si Kecil tercinta untuk berkata-kata secara verbal.

Hal ini juga bisa dilatih dengan mendorong anak mama untuk belajar membaca buku.

Pada tahap awal, Mama dianjurkan untuk melakukannya dengan membacakan buku dengan bersuara supaya anak mama bisa mengetahu bagaimana caranya mengucapkannya.

Setelah itu, Mama dianjurkan untuk mendorong si Kecil ikut membacanya.

 

Menikmati tontonan berbahasa asing

Apabila Mama ingin si Kecil belajar bahasa asing seperti Bahasa Inggris yang terkategorikan sebagai bahasa internasional yang banyak digunakan oleh orang-orang mancanegara, Mama bisa menghadirkan aktivitas sederhana seperti menikmati tontonan berbahasa Inggris.

Cara ini akan menjadi tahap awal untuk anak mama mengenal bahasa asing dalam keseharian.

Tentu, untuk memastikan bahwa pemahamannya terhadap bahasa asing semakin meningkat, Mama dapat menambah beragam aktivitas terkait seperti membaca buku bahasa asing.

Sekarang, Mama tidak bingung lagi mengenai aktivitas seru di rumah yang bisa membuat si Kecil belajar dalam waktu bersamaan, bukan?

 

Sourrce: popmama.com

 

Artikel Lainnya

Toilet training merupakan suatu tantangan baru, baik bagi anak maupun bagi orangtua. Bagi anak, hal ini menjadi salah satu momen penting dalam tumbuh kembangnya, di mana ia belajar untuk menahan pipis...

Demam merupakan mekanisme pertahanan tubuh melawan infeksi. Tubuh butuh meningkatkan suhu badan untuk membunuh kuman. Dalam banyak khasus, demam sebenarnya tidak berbahaya dan akan hilang dengan sendi...

Ketika si kecil mengalami panas atau demam, banyak orang tua panik bila mendapati suhu tubuh anaknya diatas rata-rata atau disebut demam. Ketika si kecil demam Bunda mengusahakan agar demamnya turun d...

1. Merawat hewan menumbuhkan rasa kasih sayang dan empati Intensitas kebersamaan yang terbangun karena keberadaan hewan peliharaan akan menumbuhkan hubungan emosional antara anak dan hewan pelihara...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................