Rekomendasi Nipple Cream yang Aman untuk Bayi, Dari Bahan Alami!

Selasa, 02 Mei 2023 | 16:08 WIB Penulis :


Pasca melahirkan, para Mama pasti langsung dipusingkan dengan hal yang lain. Salah satunya adalah soal menyusui si Kecil. Ada banyak hal yang harus Mama cek faktanya seputar mengASIhi, apalagi kalau saat proses mengASIhi ini Mama mengalami masalah puting lecet.

 

Di situlah pentingnya nipple cream buat Mama. Tapi jangan hanya ‘membantu’ Mama, nipple cream ini juga harus aman untuk bayi! Sebelum kasih tahu rekomendasi merek nipple cream yang aman untuk bayi dengan bahan alami dan tanpa lanolin, simak empat faktanya ini dulu Ma.

 

1. Pentingnya menyusui sejak awal dan manfaatnya

 

1. Penting menyusui sejak awal manfaatnya

Shutterstock/Natalia Deriabina

 

INISIASI Menyusu Dini (IMD) adalah proses bayi menyusu segera setelah dilahirkan, di mana bayi dibiarkan mencari puting susu ibunya sendiri (tidak disodorkan ke puting susu). Inisiasi Menyusu Dini akan sangat membantu dalam keberlangsungan pemberian ASI eksklusif (ASI saja) dan lama menyusui. Dengan demikian, bayi akan terpenuhi kebutuhannya hingga usia 2 tahun, dan mencegah anak kurang gizi.

 

Menyusui sendiri juga banyak manfaatnya, nggak hanya bagi bayi tapi juga untuk Mama lho. Dikutip dari situs Kementerian Kesehatan, ASI memiliki banyak manfaat bagi bayi:

 

1. Mengandung zat gizi sesuai kebutuhan bayi yang berguna untuk menunjang  pertumbuhan dan perkembangan fisik serta kecerdasan.

2. Melindungi bayi dari alergi.

3. Aman dan terjamin kebersihannya, karena langsung disusukan kepada bayi dalam keadaan segar.

4. Membantu dalam memperbaiki refleks menghisap, menelan dan pernapasan bagi bayi.

5. Bayi dapat lebih sehat, lincah dan tidak cengeng.

6. Bayi tidak sering sakit.

 

Sementara, menyusui bagi Mama juga memberi manfaat salah satunya membangun bonding dengan si Kecil sejak dini dan mengASIhi juga salah satu cara KB alami. 

 

2. Management mengASIhi yang tepat bagi Mama

 

2. Management mengASIhi tepat bagi Mama

Shutterstock/evso

 

Sebelum lanjut ke rekomendasi merek nipple cream yang aman untuk bayi dengan bahan alami dan tanpa lanolin, baiknya Mama cari tahu dulu soal management mengASIhi yang tepat. Well,  buat new mom, mengASIhi menjadi tantangan tersendiri. Mulai dari harus memberikan secara rutin hingga harus rajin mengosongkan payudara. Tapi yang pertama harus diingat adalah pastikan pelekatan yang tepat agar tidak melukai puting payudara Mama ya. 

 

Selain itu, pastikan juga Mama melakukan pumping secara rutin untuk benar-benar mengosongkan payudara agar ASI tidak rembes atau tertahan hingga membuat payudara mengeras. Jika sampai payudara keras, bisa menimbulkan risiko mastitis. 

 

Ada pula tips agar produksi ASI tetap banyak antara lain, rutin memompa ASI, sering menyusui si Kecil secara langsung atau direct breastfeeding (DBF), menyusui dengan dua payudara, dan lengkapi kebutuhan gizi harian Mama.

 

3. Masalah dalam menyusui dan cara mengatasinya

 

3. Masalah dalam menyusui cara mengatasinya

Shutterstock/narikan

 

Pastinya proses mengASIhi nggak mudah bagi setiap Mama. Mulai dari rasa sakit pertama kali menyusui sampai masalah payudara sering bengkak, pernah dialami tiap Mama. Salah satu masalah yang sering dialami kebanyakan Mama saat menyusui adalah puting payudara lecet. 

 

Biasanya ini disebabkan oleh pelekatan antara puting payudara yang tidak tepat dengan mulut bayi. Hal ini biasanya terjadi karena bibir bayi melekat pada puting bukan area areola payudara. Sebelum diobati, ada baiknya Mama perbaiki dulu pelekatan mulut bayi saat menyusui ya Ma. 

 

Ingat, mulut bayi melekat di area areola payudara, bukan putingnya saja ya Ma!

 

4. Rekomendasi merek nipple cream

 

4. Rekomendasi merek nipple cream

Shutterstock/Lopolo

 

Lalu, kalau puting sudah terlanjur lecet atau ingin mencegah puting lecet selama menyusui, gimana caranya? Nah, di situ pentingnya Mama untuk memiliki nipple cream. Tapi pemilihan nipple cream ini nggak boleh sembarangan, karena ada kemungkinan tertelan oleh si Kecil. 

 

Sebenarnya ada banyak merek nipple cream di pasaran, tapi ada banyak juga produk yang mengandung lanoline. Kandungan lanolin tentu nggak aman bagi bayi, sehingga Mama harus membilas dengan bersih agar tidak ada sisa di puting sebelum menyusui. 

 

Nah, buat Mama yang mencari rekomendasi merek nipple cream yang aman untuk bayi dengan bahan alami dan tanpa lanolin, PUREMOM Nipple Cream adalah solusinya. Kenapa harus PUREMOM Nipple Cream

 

Rekomendasi Nipple Cream Aman Bayi, Dari Bahan Alami

(Dok. PUREKIDS)

 

Karena PUREMOM Nipple Cream memiliki formulasi food grade dan tanpa lanolin sehingga tidak perlu dibilas setelah pemakaian. Meskipun PUREMOM Nipple Cream tidak mengandung lanoline, tapi produk ini efektif untuk menyembuhkan puting pecah-pecah yang sakit dan juga lecet. Selain itu produk nipple cream ini juga menjaga putingnya agar tidak pecah-pecah selama menyusui. 

 

Popmama.com paham gimana sakitnya menyusui si Kecil sementara puting sudah lecet. Makanya sedia PUREMOM Nipple Cream agar proses mengASIhi si Kecil tetap nyaman dan penuh cinta. Untuk info lengkapnya bisa klik di sini ya Ma. Jangan lupa dicoba! 

 

Itu dia rekomendasi merek nipple cream yang aman untuk bayi dengan bahan alami dan tanpa lanolin. Jangan lupa selalu sedia PUREMOM Nipple Cream selama mengASIhi ya Ma! Selamat mengASIhi Ma!

 

Source : https://www.popmama.com/

Artikel Lainnya

Kiat Tepat Minum Obat Apakah Bunda harus minum obat dalam jangka waktu lama, misalnya obat – obatan untuk penyakit diabetes? Atau hanya satu kali seperti obat penenang? Apa pun yang Bunda al...

Keracunan kehamilan adalah istilah yang tadinya digunakan untuk menyebut preeklampsia pada ibu hamil, atau juga bisa disebut eklampsia. Kondisi ini dialami oleh sebagian besar ibu hamil, bersalin, ...

Penggunaan minyak zaitun untuk payudara memberikan efek samping yang sangat manjur dan bermanfaat bagi wanita. Minyak zaitun mengandung bahan berkhasiat untuk kesehatan payudara khususnya bagi wanita....

Setiap orangtua pasti sangat senang ketika mereka memiliki bayi yang baru lahir. Tentu saja, semua kasih sayang akan dicurahkan padanya, orangtua juga senantiasa untuk menjaga sang bayi. Ketika bayi m...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................