5 Rekomendasi Makanan Untuk Kesehatan Miss-V

Kamis, 28 Desember 2023 | 13:59 WIB Penulis :


Menjaga vagina agar tetap bersih dan sehat adalah suatu keharusan Ladies. Apalagi jika sudah menikah, pasti nggak mau bikin kecewa suami donk. Nah, agar kondisi vagina tetap prima anti bau dan keputihan setiap saat, daftar makanan ini wajib ada di menu harianmu!

1.    Yogurt

 

Dibalik legitnya rasa yogurt, tersimpan sejuta manfaat bagi kesehatan vagina kamu. Salah satunya, kandungan probiotik dan kultur hidup yang aktif di dalam yogurt sangat manjur menjaga keseimbangan Ph alami vagina serta menambah bakteri baik yang melawan bakteri jahat penyebab keputihan. Disarankan, memilih original yogurt, bukan yogurt dengan aneka varian rasa ya!

 

2.    Ubi Jalar

 

Meski terkesan sederhana, ubi jalar memiliki manfaat yang baik untuk vagina kamu, Ladies! Padahal ubi jalar kaya akan kandungan Vitamin A, B6, Potasium, dan mangan yang bisa memperkuat dinding rahim dan merangsang memproduksi hormon agar kamu tetap ceria dan bersemangat sepanjang hari.


3.    Segala Jenis Kacang dan Biji-bijian

Ladies, pernah enggak sih kalian merasa kondisi miss V kamu sangat kering? terutama bagi wanita yang sudah menikah, akan terasa sangat nyeri dan perih saat berhubungan intim bersama suami. Ternyata, masalah itu bisa mudah diatasi dengan cara rajin mengonsumsi segala jenis kacang dan biji-bijian.

Kacang dan biji-bijian. banyak mengandung vitamin E yang sudah terkenal mujarab menjaga elastisitas dan vitalitas kulit. Seng dan mineralnya, membantu melancarkan siklus menstruasi. Bagi yang masih bingung memilih jenis kacang dan biji-bijian mana yang paling baik, kami menyarankan kacang hazelnut, kedelai, kenari, almond, dan biji bunga matahari ya!
           

 

4.    Teh Hijau

Biasanya, wanita yang sudah menikah lebih rawan terserang penyakit ISK (Infeksi Saluran Kemih). Untuk mengatasi ketidaknyamanan tersebut, Ladies bisa rutin mengonsumsi teh hijau 2-3 kali sehari. Kandungan Catechin di dalamnya sangat ampuh melawan virus penyebab penyakit ISK lho. Bonusnya, rutin mengonsumsi teh hijau dipercaya bikin badan tetap langsing.


5.    Buah Apel

Berdasarkan penelitian dari berbagai macam sumber, selain bermanfaat untuk kecantikan kulit, buah apel juga bisa meningkatkan hormone seksual pada wanita lho. Sebab, buah apel sendiri mengandung phloridzin dan polyphenol yang bisa menjaga lubrikasi alami vagina dan bikin para wanita mudah klimaks saat berhubungan intim bersama suami. Yuk, makan buah apel setiap hari agar vagina sehat dan suami puas.

 

Source : https://www.beautynesia.id/

Artikel Lainnya

Pada dasarnya, mendengkur bisa dialami oleh siapa saja, tidak terkecuali ibu hamil. Melansir dari laman What to Expect, mendengkur saat hamil relatif umum terjadi. Bahkan, menurut studi, diperkir...

Cara membersihkan botol susu bayi perlu dilakukan dengan tepat. Ya, Moms, lemak susu yang menempel pada botol berpotensi menumbuhkan jamur dan bakteri. Ketika jamur tersebut tidak dibersihkan dengan t...

Endometriosis adalah tumbuhnya jaringan endometrium di luar rahim. Kondisi ini menimbulkan peradangan sehingga menjadi salah satu penyebab nyeri pada saat menstruasi. Banyak wanita yang didiagnos...

Pemberian imunisasi untuk bayi memang sangat penting untuk dilakukan. Agar sistem imunitas tubuh si Kecil tetap terus terjaga dan terhindar dari penyakit berbahaya.  Namun, sangat disayan...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................