Penting, Mengatasi Masalah Bagi Ibu Pekerja dengan Anak Kecil

Selasa, 24 Mei 2016 | 11:11 WIB Penulis : Erni Wulandari


Sebagai seorang pekerja tentu memiliki banyak pekerjaan dan membuat kamu lelah. Belum lagi jika kamu bekerja sekaligus mengurus dua anak kecil yang masih membutuhkan perhatian dari kamu. Merawat seorang anak menuntut banyak kesempurnaan. Tidak semua ibu dapat bertahan dengan kondisi ini.

Berikut ini adalah cara untuk mengatasi masalah saat bekerja dan harus mengurus anak kecil yang masih membutuhkan perhatian. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

  • Berikan Waktu untuk Kamu

    Sesibuk apa pun jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk me time. Kamu perlu waktu untuk sendiri dan merasa bahagia seorang diri. Menyempatkan untuk me time menghindari stres dan merasa terbebani.

  • Relax

    Luangkan waktu 20 menit setiap harinya akan membuat kamu lebih tenang dan merasa nyaman. mengistirahatkan tubuh dan pikiran setiap hari. Istirahat singkat akan membuat kamu lebih nyaman dan lebih tenang.

  • Tidur

    Kesibukan kamu sebagai seorang ibu yang sekaligus bekerja mungkin akan membuat kamu merasa tidak memiliki waktu untuk istirahat seperti tidur. Meskipun memiliki waktu luang untuk tidur bukan berarti kamu tidak menyempatkan diri.

  • Belanja

    Selain tidur yang cukup dan berkualitas, belanja dapat membantu kamu untuk lebih relax. Belanja dapat meningkatkan mood kamu sehingga kamu merasa lebih semangat dan merasa bahagia.

  • Bermimpi

    Memiliki anak dan harus bekerja bukan berarti membuat kehidupanmu harus berakhir. Luangkan waktu untuk memikirkan mimpi dan harapanmu serta bagaimana tetap bertahan pada keadaan yang tidak kamu inginkan.

Demikian lima hal yang harus kamu lakukan agar terhindar masalah saat menghadapi masalah karena harus bekerja dan merawat anak.

 

Sumber : vemale.com

Artikel Lainnya

Pada saat anak sakit, pikiran kuatir menjadi hal yang akan dialami oleh orang tua. Apalagi jika suhu anak meninggi dan demam, terlebih jika demam disertai dengan kejang-kejang. Demam kejang biasa terj...

Tahukah bahwa anak pandai tak selamanya memiliki penampilan yang tenang, diam dan tingkah-tingkah ataupun sikap yang terkadang dianggap positif oleh orang dewasa. Salah satu dari ciri anak pandai atau...

Anak zaman sekarang sudah mahir mengoperasikan ponsel atau tablet milik kedua orang tuanya. Mereka pun betah berlama-lama di hadapannya. Padahal kesehatan mata anak bisa terganggu karena ponsel. Fa...

Mainan apa yang bisa mengembangkan kemampuan sensorik dan motorik bayi? Ini daftarnya, Ma! Saat ini mainan bayi semakin beragam ya Ma, jadi bingung pilih yang terbaik buat si Kecil. Padahal, mai...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................