Tips Memperbaiki Keturunan Agar Berkulit Putih

Selasa, 23 Agustus 2016 | 16:16 WIB Penulis : Erni Wulandari


Memiliki bayi yang berkulit putih tentunya menjadi idaman setiap orangtua. Namun meskipun demikian, hal ini juga terkait dengan berbagai faktor salah satunya yaitu genetis. Jika orangtua memiliki kulit hitam maka kemungkinan untuk memiliki bayi dengan kulit putih sedikit sulit.

Walaupun memiliki bayi dengan kulit putih sedikit sulit bagi orangtua yang berkulit gelap. Akan tetapi sebenarnya masih bisa diusahakan sehingga si kecil bisa terlahir dengan kulit yang bersih dan putih. Hal ini tentunya harus dilakukan selama menjalani masa kehamilan dengan menerapkan pola hidup sehat.

Ada beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi selama hamil sebagai upaya untuk mendapatkan kulit putih pada bayi. Jenis makanan tersebut tentunya makan yang bebas dari bahan kimia, pemanis buatan maupun pengawet. Berikut Beberapa Jenis Makanan Yang Disarankan Agar Bayi Berkulit Putih

  1. Air Kelapa

Seperti yang kita ketahui bahwa air kelapa termasuk salah satu jenis minuman sehat yang alami. Air kelapa mengandung elektrolit yang hampir setara dengan cairan tubuh. Selain itu, kandungan elektrolit tersebut bersifat antioksidan untuk kesehatan tubuh.

Nah, air kelapa termasuk salah satu jenis minuman sehat yang dianjurkan bagi ibu hamil asal jangan dikonsumsi ketika masa kehamilan masih terlalu muda. Air kelapa bisa mencegah dehidrasi, membersihkan rahim dan menjernihkan air ketuban sehingga bisa menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kulit bayi.

2. Perbanyak Konsumsi Sayuran Hijau

Sayuran memang termasuk salah satu jenis makanan sehat yang sangat disarankan bagi ibu hamil. Hal ini karena sayuran mengandung sejumlah nutrisi penting untuk kehamilan seperti vitamin, mineral dan antioksidan. Disamping itu kandungan serat pada sayuran bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan ibu hamil.

Bahkan konsumsi sayuran secara rutin selama hamil akan menjaga kebersihan air ketuban sehingga nantinya mempengaruhi kulit si kecil. Konsumsilah sayuran selama hamil dengan jenis yang bervariasi.

3. Konsumsi Kacang Hijau

Mengkonsumsi bubur kacang hijau atau air rebusannya ternyata bisa membuat kulit bayi menjadi putih bersih ketika lahir. Kacang hijau mengandung berbagai nutrisi termasuk asam folat dan protein nabati yang bisa membantu menjernihkan air ketuban.

4. Hindari Makanan yang Berlemak

Terlalu banyak mengkonsumsi lemak daging ataupun kulit bisa mempengaruhi kebersihan kulit bayi. Lemak daging mengandung kolesterol sehingga bisa mengendap dan menjadi noda di kulit. Oleh karena itu selama hamil sebaiknya hindari jenis makanan yang mengandung lemak jenuh dari daging.

Pilihlah daging tanpa lemak yang tentunya sehat dan aman untuk ibu hamil serta janin. Selektif dalam memilih jenis makanan terntunya sangat menentukan kesehatan si kecil selama didalam kandungan dan setelah lahir.

5. Perbanyak Minum Air Putih

Asupan cairan yang seimbang selama hamil sangat berguna untuk menjaga kebersihan dan menjernihkan air ketuban. Biasakan minum air putih yang cukup selama hamil minimal sekitar 8 gelas per hari.

Demikian beberapa jenis makanan yang berguna untuk menjernihkan ketuban atau agar bayi berkulit putih setelah dilahirkan. Selektif dalam mengkonsumsi makanan memang sangat penting selama masa kehamilan. Bagaimanapun semua jenis makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil akan diserap oleh janin sehingga akan memberikan efek dan dampak yang berpengaruh langsung dalam janin.

 

Sumber : parents.co.id

Artikel Lainnya

Penyakit celiac adalah suatu kondisi di mana seseorang intoleran terhadap gluten seumur hidupnya. Gluten adalah protein yang ditemukan dalam sereal seperti gandum, oat, barley, rye dan beberapa makana...

Bayi bingung puting dapat menghambat proses menyusui. Tak perlu gundah, berikut ini cara mengatasi bayi bingung puting yang terbukti efektif. Menyusui adalah cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan g...

Bunda mungkin sering menemukan hati ayam dalam resep-resep makanan pendamping ASI untuk bayi (MPASI). Hal ini dikarenakan hati ayam mudah diolah dan memiliki banyak nutrisi untuk tumbuh kembang bayi. ...

Komplikasi preeklampsia termasuk di antaranya: 1. Kurangnya aliran darah ke plasenta Preeklampsia pada ibu hamil memengaruhi aliran darah ke plasenta. Jika plasenta tidak mendapatkan darah yang ...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................