4 Cara yang Wajib Anda Coba Supaya Bayi Lebih Aktif Bergerak

Selasa, 13 September 2016 | 17:02 WIB Penulis : Erni Wulandari


Bayi happy biasanya aktif bergerak karena ia antusias dan percaya diri melakukan berbagai kegiatan fisik, eksploratif, dan menantang. Aktif bergerak membuatnya bisa melalui tugas perkembangan seperti berguling, merangkak, merambat, berjalan, dan seterusnya yang membuatnya bahagia.

AJAK IA AKTIF BERGERAK DENGAN…

1. Menggendongnya berkeliling rumah sambil menyebutkan nama benda-benda yang terlihat –kelak ia tertarik untuk meraih benda-benda tersebut. Atau, putar musik dan berdansa dengan bayi di gendongan.

2. Beri ruang di ranjangnya agar bayi dapat melepas energi untuk menendang di udara, berguling atau tengkurap bolak-balik.

3. Beri dia mainan untuk dieksplorasi dengan tangan, kaki, dan mulut saat berbaring atau duduk, dan mainan yang merangsangnya untuk bergerak seperti bola warna-warni.

4. Jangan sering biarkan ia menonton televisi, karena membuatnya pasif dan tidak aktif.

Artikel Lainnya

tes

...

Kecerdasan intelegensia atau lebih dikenal dengan IQ, merupakan salah satu jenis kecerdasan yang berhubungan dengan kemampuan otak untuk menerima, menyaring serta melakukan analisa dan penyelesaian ma...

Perkembangan bayi baru lahir bukan cuma berat atau panjangnya. Bayi mulai memiliki refleks normal sesuai tahap usianya, Mom. Tapi, refleks ini enggak selamanya ada pada si kecil. Menurut dokte...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................