Tips Untuk Anak Preschool Yang Kembali ke Sekolah

Rabu, 01 Desember 2021 | 15:11 WIB Penulis :


Sejak Oktober 2021 lalu, kegiatan belajar mengajar sudah mulai kembali dicoba secara perlahan. Anak-anak kembali hadir ke sekolah dan bertemu dengan guru serta teman-temannya. 

FullscreenKini Pertemuan Tatap Muka (PTM) pun mulai diberlakukan pada anak TK dan preschool. Hal itu dilakukan secara bertahap. Sekolah yang telah mendapatkan izin maka akan melakukan uji coba PTM terlebih dahulu. Pelaksanaan tersebut dilakukan dengan menaati standar protokol kesehatan yang berlaku. 

Melihat kenyataan ini, tentu ada orangtua yang senang anaknya kembali ke sekolah tetapi ada juga yang merasa khawatir dan cemas. Mengizinkan si Kecil belajar di sekolah tanpa pengawasan langsung dari orangtua mungkin menjadi hal yang sudah lama tidak dilakukan ya, Ma. 

Agar Mama merasa lebih tenang dan si Kecil bisa sekolah dengan lancar, cobalah perhatikan untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini. 

1. Menjaga kesehatan si Kecil

Hal paling utama yang dapat Mama lakukan adalah terus menjaga kesehatan si Kecil agar daya tahan tubuhnya tetap stabil meskipun harus mengikuti berbagai aktivitas di luar rumah. Caranya dengan memberi anak-anak asupan makanan yang bergizi dan multivitamin. 

Dengan begitu, kesehatan tubuh anak akan terjaga dan bisa menjalankan segala aktivitas di luar rumah dengan lancar. 

 

2. Memerhatikan protokol kesehatan

Nah, hal kedua ini tak kalah penting yaitu memperhatikan protokol kesehatan atau prokes. Walaupun penting, kenyataannya masih banyak anak-anak yang abai akan protokol kesehatan. 

Maka dari itu, penting bagi para orangtua dan guru di sekolah untuk memperhatikan dan mengingatkan anak-anak untuk mematuhi protokol kesehatan. 

 

3. Tenaga pengajar harus sudah vaksin dan menjaga keamanan bersama 

Salah satu hal penting yang harus dipastikan sebelum memulai PTM yakni tenaga pengajar dan anak di atas 12 tahun harus sudah vaksin. Hal ini wajib dilakukan guna melindungi diri dari paparan virus corona. 

 

Source: https://www.popmama.com/

 

Artikel Lainnya

Siapa bilang mainan anak hanya bisa dipakai untuk bermain? Mainan anak ternyata bisa membantu tumbuh kembangnya juga. Mainan bisa membantu perkembangan tiga hal di dalam diri anak. Pertama adalah perk...

Keinginan untuk melindungi anak dari segala bahaya merupakan naluri alamiah orangtua. Namun, perlindungan yang berlebihan dapat memberikan dampak buruk bagi perkembanngan anak. Pola asuh ini dikenal d...

Si kecil bisa di ajari menghargai tiap benda yang Bunda berikan padanya. Seperti yang diungkapkan psikolog Anastasia Satriyo MPsi, Psikolog memang penting bagi orang tua yang mengajari anak menghargai...

cc

cc ...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................