5 Permainan Seru untuk Si Kecil Saat Musim Hujan

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:42 WIB Penulis :


Memasuki musim hujan seperti saat ini, tentunya aktivitas Si Kecil di luar rumah jadi terbatas. Agar tak bosan, Mamas bisa mengajak Si Kecil bermain bersama.

Hujan yang semakin sering turun, membuat Si Kecil jadi tak bisa keluar rumah untuk bermain bersama teman-temannya. Akibatnya, ia jadi sering rewel karena merasa bosan di dalam rumah.

Untuk mencegah rewel yang berkepanjangan, yuk kita ajak Si Kecil bermain bersama-sama di dalam rumah. Beberapa permainan seru berikut ini, akan membuat Si Kecil kembali tersenyum dengan riang.

1.Bermain bayangan

Agar lebih seru, Mamas bisa menggelapkan kamar tidur Si Kecil, lalu pasang senter atau lampu tidur dengan mengarahkan cahayanya ke dinding. Buat berbagai bentuk bayangan hewan menggunakan jemari Anda dan sambil mendongeng. Mamas juga bisa lho melibatkan Si Kecil dalam dongeng tersebut dengan mengajarinya bagaimana membuat bayangan dengan tangannya seperti yang Anda lakukan tadi.

2.Bermain tenda

Berkemah di dalam rumah juga bisa jadi permainan yang asyik lho bagi Si KecilGunakan selimut atau seprai dan berbagai benda yang ada di kamarnya. Agar menyerupai suasana berkemah yang sebenarnya, Anda juga bisa meredupkan lampu kamar.

3.Nonton bersama Si Kecil

Tentunya Si Kecil punya tokoh film anak favoritnya. Ajak ia menonton film favoritnya itu. Agar lebih seru, Mamas juga bisa sambil terus berinteraksi dengannya selama film berlangsung.

4.Bermain peran

Usai menonton film anak tadi, Mamas juga bisa mengajak Si Kecil bermain peran sesuai cerita pada film yang ditonton tadi. Permainan ini akan jadi aktivitas seru yang disukainya. Apalagi bila Mamas membuatkan kostum sederhana untuk menggambarkan peran tersebut. Tak perlu membuat yang rumit, Mamas bisa membuat topeng dari kardus tak terpakai, atau membuat sayap seperti Superman dari kain yang ada di rumah.

5.Kreatif dengan barang bekas. Kumpulkan barang-barang bekas tak terpakai yang ada di rumah Anda. Botol-botol plastik, kotak bekas sepatu, atau bekas makanan kemasan, bisa jadi prakarya yang menarik. Buat aneka benda menarik sesuai imajinasi Si Kecil. Mamas bisa mencari berbagai inspirasi dengan melihat video di YouTube. 

Source: smartmama.com (Tammy Febriani/KR/Photo: Freepik)

Artikel Lainnya

Gadget, mempunyai pengaruh yang besar pada perkembangan anak-anak zaman sekarang. Bagi Bunda yang menerapkan aturan bijak pada anak dapat berpengaruh positif sebagai media pembelajaran yang menyenangk...

Menghadapi anak yang 'Mogok' sekolah. Adaptasi anak terhadap lingkungan baru dan teman-teman baru terkadang membuat si kecil menjadi malas / takut kesekolah. Ikuti tips berikut yuk Bunda agar ...

Balita usia 2-3 tahun memang lagi cerewet-cerewetnya. Rasa ingin tahunya tinggi sekali. Bereksplorasi merupakan caranya untuk mencari jawaban. Ia menggunakan kemampuan motorik dan seluruh inderan...

Ternyata, hipertensi bisa menyerang segala usia, usia balita salah satunya. Bagaimana mencegahnya?   Hipertensi pada anak berkisar 1-2%. Anak dengan hipertensi mempunyai risiko hampir 4 kali le...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................