Mengatahui Tentang Tes STIFIn

Selasa, 11 Juni 2024 | 14:01 WIB Penulis :


Ada berbagai cara untuk mengenal dan memahami diri sendiri. Proses pengenalan diri memungkinan kamu untuk mengetahui lebih banyak hal dalam diri. Nah salah satu cara untuk mengenali minat dan potensi diri, kamu bisa melakukan tes STIFIn. Apa itu STIFIn? Simak rangkumannya di sini ya!

 

Mengenal STIFIn

STIFIn merupakan salah satu konsep yang digunakan untuk mengetahui minat, bakat dan potensi diri seseorang berdasarkan sistem operasi belahan otak yang paling dominan. Belahan otak dominan ini disebut sebagai mesin kecerdasan manusia.

 

Selain itu, STIFIn juga singkatan dari 5 bagian belahan otak manusia. Umumnya, manusia memiliki 5 belahan otak dengan fungsi dan cara kerjanya masing-masing. Setiap belahan otak tersebut bekerja dengan caranya sendiri. Perbedaan fungsi dan cara itulah yang membuat manusia memiliki perbedaan cara berpikir, tindakan hingga sikap.

 

5 Belahan Otak Dominan Manusia

Dari sejumlah teori, STIFIn dibagi ke dalam lima kelompok, yaitu Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling dan Insting.

 

  • Sensing, sistem operasi otak satu ini terletak di belahan otak kiri bawah alias sistem limbik kiri. Orang dengan keunggulan sensing biasanya mempunyai memori yang kuat dan rajin.
  • Thinking, letak sistem operasi otak ini di belahan otak kiri atas atau sistem neokorteks kiri. Orang dengan keunggulan thinking biasanya pandai dan suka menganalisa.
  • Intuiting, berada di sistem neokorteks atau di belahan otak kanan atas. Orang dengan keunggulan ini biasanya mempunyai keahlian inovatif dan kreatif.
  • Feeling, terletak di sistem limbik kanan alias di belahan otak kanan bawah. Orang yang memiliki keunggulan feeling biasanya mempunyai kecerdasan emosi dan naluri sosial.
  • Insting, sistem naluri ini berada di belahan otak kanan. Orang dengan keunggulan ini biasanya memiliki kemampuan serba bisa dan kecerdasan naluri.

Bagaimana Cara Kerja Tes STIFIn?

Tes STIFIn dilakukan dengan memindai sepuluh jari seseorang. Tujuan tes ini adalah untuk mengetahui belahan otak mana yang lebih dominan menjadi sistem operasi.

Tes sidik jari STIFIn hanya bisa dilakukan secara langsung dengan metode Fingerprint Test sehingga hanya dapat dilakukan oleh promotor STIFIn yang berlisensi.

 

Proses Tes Sidik Jari STIFIn

Tes sidik jari STIFIn saat ini hanya bisa dilakukan dengan bantuan promotor yang paham dan ahli di bidangnya. Tahapan tes STIFIn yaitu:

  1. Pemindaian 10 sidik jari menggunakan aplikasi promotor STIFIn.
  2. Hasil scan tersebut lalu dikirim ke Server Pusat STIFIn.
  3. Sekitar lima menit kemudian, promotor STIFIn dapat mengunduh hasil tes.
  4. Lalu, promotor akan menjelaskan hasil tes STIFIn yang telah diterima.

 

Apa Saja Manfaat Tes STIFIn?

Dengan melakukan tes STIFIN, kita bisa mengetahui dan mengenali minat, bakat dan ketertarikan diri. Dengan mengetahui apa yang lebih dominan dalam diri, nantinya bisa memudahkan kita untuk meraih kesuksesan melalui pilihan profesi maupun karir sesuai bakat dan minat.

 

Selain itu, lewat tes ini ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan. Seperti rekomendasi pasangan yang ideal, cara berkomunikasi yang tepat, bagaimana cara memahami orang lain dan lainnya.

 

Nah, itu dia penjelasan tentang apa itu STIFIn atau yang dikenal juga sebagai konsep belahan otak dominan manusia. Apakah kamu tertarik untuk melakukan tes STIFIn? Kalau iya, jangan lupa ikuti tes hanya di promotor yang terpercaya dan sudah memiliki lisensi ya.

 

Source : https://bpkpenabur.or.id/

 

Artikel Lainnya

Saat si kecil aktif sepanjang hari, ini bisa membuat tubuhnya mengeluarkan keringat dan memicu bau badan. Meski bau badan merupakan bagian dari pertumbuhan anak-anak, namun ini bisa menurunkan keperca...

Teh belum dapat diberikan terlalu sering kepada anak karena teh mengandung tanin dan kafein yang cukup tinggi. Tanin dalam jumlah tertentu dapat menyebabkan gangguan penyerapan zat besi dan kalsium da...

Diabetes saat hamil dikenal juga dengan sebutan diabetes gestasional. Dikutip dari Web MD, diabetes gestasional berarti Mama memiliki kadar gula darah tinggi selama kehamilan padahal sebelumnya n...

Ada berbagai jenis dokter gigi spesialis. Satu di antaranya khusus menangani masalah gigi anak, atau lebih dikenal dengan dokter gigi spesialis anak.   Memeriksakan kesehatan gigi anak...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................