Penting-nya Sarapan Pagi !

Jumat, 06 Maret 2020 | 11:27 WIB Penulis :


1. Menambah energi

Setelah semalaman tidur, sarapan di pagi hari memiliki peran penting. Tidur yang panjang membuat kadar gula turun. Padahal gula merupakan sumber energi.

Sarapan itu bisa membantu kamu mendapatkan energi, karena energi hanya didapat dari proses pembakaran gula yang ada dari makanan.

Sebelum memulai aktivitas berat seperti membereskan rumah, berangkat ke kantor, berangkat ke sekolah, kamu dan setiap anggota keluarga di rumah harus mendapatkan sarapan pagi terlebih dulu.

 

2. Membentuk enzim

Selama kita tidur, enzim pencernaan juga ikut istirahat. Saat sarapan di pagi hari, enzim yang sempat beristirahat ikut terbangun dan kembali bekerja. 

Kemudian enzim dapat mencerna makanan yang masuk ke tubuh.  

Jika enzim berpuasa terlalu lama dan baru diaktifkan saat waktunya makan siang, akan ada beberapa enzim yang akhirnya bekerja tidak baik. Akhirnya mengganggu kesehatan pencernaan kamu.

 

3. Membantu kerja otak jadi lebih baik

Ahli dari Universitas Swansea, Wales, membuktikan bahwa siswa yang selalu sarapan di pagi hati, 22 persen lebih pintar dibandingkan dengan siswa yang tisak sarapan.

Ini dikarenakan energi yang didapat dari makanan membuat otak bisa bekerja dengan baik.

 

4. Menenangkan dan membuat bersemangat

Biasanya orang lapar jadi mudah marah. Bayangkan kalau semua orang yang tidak sempat sarapan jadi marah-marah saat menuju ke kantor. 

Bila perut sudah terisi maka kamu akan tenang dan tidak kudah marah. Kemudian kamu juga akan lebih bersemangat.

 

5. Sarapan mencegah obesitas
Dengan memilih sarapan yang kaya akan serat dan protein maka ini bisa mencegah obesitas atau kegemukan. Kamu bisa pilih menu seperti ikan, telur, dan sayur-sayuran.

 

 

Source: PopMama

Artikel Lainnya

Sebagai orang tua, terkadang kita refleks membanjiri anak dengan pujian ketika ia berhasil menunjukkan pencapaian tertentu. Misal, memuji hasil karya anak dengan berkata, “Wow, bagus sekali! Kam...

Tiap Bunda membawakan buku atau majalah untuk si kecil, ia selalu antusias untuk mengetahui isinya. Anak minta dibacakan cerita atau minta lembar kreativitasnya seperti mewarnai. Apa ini tandanya si k...

Tahap pengenalan MPASI memang begitu menantang buat semua orang tua. Tak jarang orang tua dibuat pusing dengan tingkah polah anak saat makan. Berikut lima makanan yang bisa merusak otak anak. Ad...

Saat si kecil diajak pergi ke tempat yang membuat bosan, seperti rumah ibadah, ke rumah saudara atau saat Ayah atau Bunda bertemu dengan teman bisa buat si kecil rewel dan Bunda pun dibuat repot. Unt...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................