Skin Care Wajib Digunakan Dirumah!

Kamis, 09 April 2020 | 10:37 WIB Penulis :


Jakarta - Mommy masih bekerja dari rumah? Bukan berarti melupakan skincare dan produk kecantikan lain karena tidak berpergian. Sederet produk kecantikan tetap perlu digunakan demi kulit tetap sehat dan glowing.

"Skincare rutin masih harus digunakan walaupun bekerja dari rumah. Pertimbangkan untuk melewatkan riasan jika memungkinkan. Namun pastikan tetap rutin menggunakan skincare," kata Dr. Maggie Kober, MD, FAAD, dilansir dari Bustle.

Ada 3 produk kecantikan yang harus tetap digunakan selama di rumah saja. Produk kecantikan apa saja ya, Mom? Simak ulasannya di bawah ini:

 

1. Tabir surya

Ketika bertanya kepada ahli kecantikan, mereka akan dengan cepat memberitahu Mom bahwa tabir surya yang mengandung SPF merupakan produk kecantikan yang penting dipakai di rumah. Gunakan SPF setiap hari terutama bila Bunda memilih bekerja dekat jendela.

"Pakai SPF setiap hari terutama bila berada di dekat jendela. Kaca jendela mungkin menghalangi sebagian besar sinar UVB, namun sinar UVA bisa menembus kaca. Sinar UVA yang bertanggung jawab atas photoaging (proses penuaan karena sinar ultraviolet)," jelas Kober.

Mom disarankan menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF 30 atau lebih. Ini untuk melindungi kulit agar tetap sehat. Dustin Holt selaku co-founder dari merek Sonrei mengatakan bahwa sinar UV bisa merusak kulit hanya dalam 15 menit.
 

2. Pelembap

Selain menggunakan sunscreen, Bunda tetap disarankan memakai pelembap. Para ahli sepakat bahwa melembabkan kulit juga harus menjadi prioritas terutama buat Bunda yang sudah berusia 30 tahun ke atas.

"Perlindungan dari matahari penting. Namun menyesuaikan diri dengan berada dalam rumah sepanjang hari juga harus memakai pelembap. Cari pelembap yang bisa berfungsi mengisi kembali hidrasi alami kulit kita dan memerangi efek kering karena pendingin ruangan," saran Kober.

3.  Masker Wajah

Bekerja dari rumah bukan berarti bebas stres. Justru stres bisa meningkat karena bekerja dari rumah. Stres dalam hidup bisa mempengaruhi kecantikan kulit.

Untuk mengatasi kelelahan atau peradangan karena stres, Kober menyarankan agar rutin memakai masker wajah. Memilih masker wajah DIY bahkan bagus untuk kesehatan kulit.
 

Bagaimana dengan rutinitas kecantikan Bunda selama di rumah saja?

 

Source: haibunda

Artikel Lainnya

Si kecil sering mengeluh matanya terasa panas dan gatal. Belum lagi, Bunda juga kerap melihatnya mengusap matanya karena berair, padahal ia tidak sedang menangis. Bunda perlu curiga, jangan-jangan ...

Agar si kecil semakin kebal dari penyakit, tingkatkan pertahanan tubuhnya dengan melakukan tip dari dr. Nia Kurniati, Sp. A (K), Divisi Alergi Imunologi Departemen Ilmu Kesehatan Anak RSCM ini.  ...

Jika berbicara soal melatih fokus sikecil, banyak orang tua membayangkan sebuah kelas dan si kecil duduk di dalamnya sambil serius mendengarkan pelajaran. Sebagian orang tua lain malah tidak sadar bet...

Ibadah puasa adalah ibadah wajib sekaligus amalan utama dalam agama Islam. Untuk itu, sedini mungkin orangtua mengajarkannya pada anak. Sayangnya, meski bermaksud baik agar anak bisa berpuasa secara p...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................