TRIK MUDAH AGAR ANAK MAU SIKAT GIGI

Rabu, 29 April 2020 | 14:29 WIB Penulis :


Sikecil malas sikat gigi? simak trik dibawah ini agar si kecil tidak malas lagi menyikat gigi. Banyak anak anak malas untuk sikat gigi sebelum tidur ataupun sesudah makan.  juga sepertinya para orang tua mengalami kesulitan untuk mengembangkan kebiasaan menyikat gigi pada anak anak mereka. Untungnya, terdapat sejumlah trik khusus yang dapat mom pelajari untuk mensiasati si kecil agar menjaga kebersihan gigi dan mulut dengan cara menyikat gigi secara teratur.

Sikat Gigi Imut

Terdapat banyak jenis sikat gigi yang imut, menarik perhatiand alam warna yang berah. Beberapa merek bahkan memasukan karakter kartun populer, penyanyui dan superhero. Jika ini tidak cukup untuk mensiasati si kecil untuk menyikat gigi, pilih saja sikat dengan karakter artis populer sebagai gantinya. Banyak anak yang suka dengan tmapilan sikat yang imut dengan warna warna “ngejreng”.

Pasta Gigi Yang Enak

Trik lainnya agar si kecil mau menyikat gigi adalah dengan memilih pasta gigi dengan rasa buah buahan atau permen aneka rasa. Anak anak suka memilih apa pun yang mereka masukan ke dalam mulut termasuk sayuran dan pasta gigi. Hindari pasta gigi ber-fluoride karena si kecil mungkin saja menelannya.

Sikat gigi bersama-sama

Agar gigi sehat dan putih cemerlang, mom pun harus menunjukan kalau mom rajin menyikat gigi. Saat waktu mandi tiba, ajak si kecil meyikat gigi bersama sama. Banyak anak yang meniru kebiasaan orang tua. Bila dia mengikuti apa yang mom lakukan, ajari si kecil untuk menyikat giginya dengan cara yang benar. Katakan pada si kecil, “kuman kuman di mulut harus dienyahkan dengan menyikat gigi”.

Tunjukan Gambar/Video

Trik lain untuk menyikat gigi adalah dengan menunjukan pada mereka gambar/video gigi rusak atau gusi sakit.Katakan kepada mereka tentang hal buruk yang akan terjadi bila tidak mau sikat gigi teratur. Dengan trik ini, si kecil harus menyikat gigi mereka sendiri besok.

Tawarkan Hadiah

Sistem penghargaan adalah sesuatu yang rumit. Tapi bila dijalankan dengan tepat, ini merupakan salah satu trik manjur agar si kecil mau menyikat gigi. Buatlah grafik dan berikan bintang atau wajah tersenyum setiap kali sikecil mau membersihkan gigi mereka. Setelah mencapai 10 bintang misalnya, mom dapt memberikan si kecil dengan hadiah yang menyenangkan. Dalam memilih hadiah tidak harus berupa materi. Berikan mereka makanan favorit atau makanan ringan, waktu bermain tambahan atau bertamasya di hari minggu.

Source: theasianparent.com

Artikel Lainnya

Dengan mengembangkan batas-batas, Bunda mengenalkan kepada anak tentang kenyataan yang terjadi di dunia atau kehidupan sehari-hari, yang punya banyak sekali peraturan. Dan meningkatkan sikap respek ya...

Bermain merupakan rutinitas yang menyenangkan yang ternyata dapat menjadi media edukasi bagi anak. Namun, kadang kala anak suka merasa merasa bosan dengan mainan yang dia punya. Nah, untuk Moms yang t...

Diare menjadi salah satu gangguan kesehatan yang memang sering kali dialami oleh bayi di segala usia. Selain memperbanyak asupan cairan, Moms juga perlu memperhatikan apa saja yang dimakan oleh Si ...

Kesehatan gigi dan mulut yang terjaga sejak dini dapat memberikan dampak besar pada kehidupan Si Kecil. Selain tumbuh lebih sehat karena berkurangnya risiko terjangkit penyakit-penyakit tertentu, kond...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................