Tips Memilih Produk Untuk Membersihkan Peralatan Makan Bayi

Kamis, 30 September 2021 | 11:28 WIB Penulis :


Pemilihan sabun cuci botol susu atau peralatan makan bayi harus dilakukan hati-hati dengan memperhatikan setiap kandungan bahan di dalamnya. Berikut tipsnya!

1. Pastikan produk pencuci peralatan makan si kecil dilengkapi dengan formula Food Grade tanpa SLS

Sodium Lauryl Sulfate (SLS) adalah salah satu kandungan yang harus dihindari. SLS atau deterjen ini biasa ditemui di produk-produk pembersih seperti sabun, sampo, atau pasta gigi. SLS pada sabun cuci botol bayi bisa berisiko menyebabkan dermatitis kontak yang gejalanya berupa gatal, kemerahan, dan kering pada telapak tangan. Selain itu juga berisiko mengiritasi pencernaan si kecil.

Jadi pilih produk yang TIDAK HANYA bertuliskan Food Grade, tapi juga Tanpa SLS, dan di belakangnya juga harus ada kata “Telah diuji di laboratorium tersertifikasi untuk membunh kuman atau bakteri.”

2. Pilih sabun yang bebas pewangi dan pewarna

“Suka sebel deh kalau botol susu dan piring si kecil jadi bau sabun abis dicuci.. Kalau bau sabun, pasti langsung cuci ulang. Makanya aku pastikan di komposisinya tertulis ‘Tanpa Pewangi dan Tanpa Alkohol’” cerita Mom Novi saat ditanya tentang kebiasaannya mencuci peralatan makan si kecil.

Sabun pencuci peralatan bayi yang kualitasnya baik memang biasanya tidak menggunakan pewarna dan pewangi, serta alkohol di dalamnya. Hal ini karena zat-zat tersebut termasuk zat kimia yang jika tertinggal di dalam botol dot atau peralatan makan, akan berisiko menyebabkan gangguan kesehatan pada bayi. Jadi pastikan sabun yang Moms pilih bebas dari kandungan tersebut ya.

Tak hanya harus aman bagi bayi, sabun cuci peralatan bayi juga harus aman bagi kulit Moms. Seperti Mom Santi, yang setia menggunakan produk PureBB Liquid Cleanser sejak memiliki anak pertama. “Aku selalu cek kandungan sabun sebelum membeli dan pasti aku pilih yang tanpa SLS dan ada label food grade. Selain aman buat anakku, yang nggak kalah penting, produk ini ampuh bersihkan lemak dan hilangkan bau amis. PureBB Liquid Cleanser juga bisa bikin tangan tetap halus walaupun mencuci berkali-kali! Cinta banget sama PureBB Liquid Cleanser!”, ujar Mom dua anak tersebut.

PureBB Liquid Cleanser memang tak perlu diragukan lagi, Bu. Karena selain dibuat dari bahan-bahan yang aman, produk ini juga punya formula Low Hazard, sesuai standar Eropa, yang artinya setiap komposisinya dijamin memiliki tingkat keamanan yang sesuai untuk bayi, dan telah teruji membunuh kuman.

Nggak heran kalau produk ini juga bisa dipakai mencuci buah dan sayuran karena formulanya tanpa SLS dan mampu membersihkan dari pestisida. Jadi, perlengkapan makan si kecil bersih, buah dan sayur pun aman dikonsumsi.

Hal tersebut juga diakui lho oleh Mom Gina yang memiliki 1 anak berusia di bawah 1 tahun, “Saat harus mencuci sayur dan buah untuk bahan MPASI anak sekarang sudah nggak khawatir lagi takut sisa sabun kemakan si kecil. Soalnya PureBB Liquid Cleanser kandungannya low hazard dan food grade.” 

Yuk, segera ganti sabun cuci Moms ke PureBB Liquid Cleanser. Jangan lupa juga kunjungi media sosial PureBB di @purebb.indonesia untuk melihat info-info seputar kesehatan si kecil dan toko-toko yang menjual produk PureBB, ya!

Artikel Lainnya

Kalau sudah digendong, bayi Bunda pasti menangis begitu diturunkan. Meski sudah mengantuk, ia pun tak akan bisa langsung terlelap di boksnya, sebelum digendong sambil diayun. Apakah itu karena ia tela...

Rambut adalah bagian penting dari diri kita. Selain untuk memperindah penampilan, rambut juga berfungsi untuk melindungi kulit kepala dari sengatan matahari. Agar berfungsi dengan baik, kesehatan ramb...

Saat si Kecil demam, Mom pasti langsung merasa resah melihat kondisi si Kecil sehingga terburu-buru memberikan obat penurun panas. Padahal, demam atau panas sebetulnya tidak selalu menunjukkan ko...

Saat usia bayi menginjak 6 bulan, ia sudah mulai boleh mencoba makanan padat pertamanya sebagai makanan pendamping ASI atau MPASI bayi. Selain makanan pendamping ASI, perkenalkan juga cemilan ata...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................