5 Cara Ampuh Agar Bayi Bisa Cepat Lahir

Selasa, 11 Oktober 2016 | 17:24 WIB Penulis : Erni Wulandari


Memang benar, kabar kehamilan pastinya selalu di sambut dengan perasaan bahagia oleh semua keluarga, terutama oleh bunda juga ayah. Bahkan berbagai doa kerap di panjatkan agar si ibu menjalani proses persalinan dengan lancer, bahkan segala cara akan di lakukan agar bayi cepat lahir ke dunia ini.

Banyak diantaranya para bunda yang kerap merasakan susah dalam menjalai proses persalinan, dan itu akan membuat semua keluarga merasa khawatir. Namun bunda jangan dulu khawatir, karena agar bayi cepat lahir kedunia ini, bunda bisa melakukan beberapa cara agar bayi cepat lahir, dan cara ini sangat simple untuk bunda lakukan dan tidak akan membahayakan keselamatan janin yang ada di dalam kandungan. Berikut ini beberapa tips agar bayi cepat lahir yang bisa bunda ikuti, yaitu sebagai berikut:

  1. Berjalan kaki
    Apakah bunda tahu, dengan berjalan kaki bisa membantu bunda cepat melahirkan? Faktanya berjalan kaki mampu untuk membantu menempatkan kepada bayi atau janin yang ada di dalam kandungan untuk menghadap ke bawah ke area serviks. Hal ini bisa bunda lakukan agar bayi cepat lahi dengan selamat ke dunia ini.
  2. Minum teh daun frambozen
    Ketika bunda ingin segera melahirkan, maka bunda bisa mengkonsumsi minuman the daun frambozen. Karena daun frambozen atau raspberi ini memiliki kandungan nutrisi yang memang mampu memperkuat dinding rahim bunda. Dan ini merupakan salah satu cara yang bisa bunda lakukan agar bunda cepat melahirkan si kecil.
  3. Makan kari
    Bukan hanya minum the daun frambozen, bunda juga bisa mengkonsumsi kari ketika ingin cepat melahirkan, baik itu kari telur, kari ayam, ataupun bentuk kari yang lainnya. Mengapa? Karena kari mampu menstimulasi perut bunda. Bukan hanya itu, kari juga mampu memancing gejala terjadinya persalinan.
  4. Memijat puting payudara
    Ada cara simple yang bisa bunda lakukan agar bayi cepat lahir, yaitu dengan cara memijat puting payudara setiap 20 menit sekali, dan hal ini juga mampu memberikan rangsangan terhadap pelepasan hormone oksitoksin, yaitu sebuah hormon guna memancing terjadinya proses kelahiran.
  5. Bersantai
    Ketika bunda akan menjalani proses persalinan, di sarankan kepada bunda untuk tetap santai dan tidak panic. Mengapa? Karena ketika bunda ada dalam keadaan santai, maka si kecil atau bayi yang ada di dalam kandungan yang tengah bunda tunggu-tunggu akan menemukan jalan lahirnya dengan cara yang cepat. Maka dari itu, cobalah bunda untuk bersantai, agar proses persalinan bunda lancer juga cepat.

Mungkin cara agar bayi cepat lahir ini tidak akan berfungsi selamanya. Dan sebaiknya bunda tidak memaksakan diri jika memang bunda belum benar-benar siap untuk melangsungkan persalinan. Karena, walaupun metode ini telah bunda lakukan, namun jika waktunya belum tepat untuk si kecil lahir ke dunia ini, maka metode ini akan sia-sia.

Sumber : solusisehatku.com

Artikel Lainnya

Jika baju bayi tidak dicuci bersih, kulit bayi yang masih sensitif bisa iritasi. Terlebih jika itu adalah baju baru. Meski Anda baru membelinya dan masih terbungkus rapi dengan plastik, ini bukan j...

Ada banyak penyebab kematian pada bayi baru lahir. Bila kematian ini terjadi secara tiba-tiba, kondisi ini disebut juga dengan sindrom kematian bayi mendadak atau SIDS. Waspadai sindrom ini dengan men...

Sodium Lauryl Sulfate atau SLS termasuk golongan anionic surfactant. Ini adalah bahan yang sering ada dalam berbagai macam produk sehari-hari sabun mandi, sampo, detergen, pasta gigi, h...

Cara Menyimpan ASI Taruh ASI ke dalam wadah yang sudah disterilisasi. Pastikan semuanya bersih untuk menghindari pertumbuhan bakteri di dalam ASI yang akan Mama simpan. Jangan memasukkan ASI ke ...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................