Tips Weekend Activity : Membuat Ubur-ubur Dari Kertas

Selasa, 25 Mei 2021 | 10:07 WIB Penulis :


Jika si Kecil memiliki lebih banyak kertas warna, ini tentu bisa Mama manfaatkan untuk mengajaknya membuat prakraya yang mudah dan menggemaskan. Seperti membuat ikan warna-warni. Bahannya pun mudah didapat.

Pertama Mama bisa siapkan kertas warna, mata gogly untuk hiasan mata pada ikan, spidol hitam, payet warna, gunting, lem, stapler. Cara membuatnya pun mudah, yuk simak berikut ini:

  • Potong kertas warna menjadi dua bagian. Potongnya harus dalam bentuk memanjang ya, Ma.
  • Dari satu potongan panjang itu, potong segitiga dari ujung kertas. Lalu minta si Kecil melipat kertas tersebut tanpa membuat lipatan di tengah sehingga kedua ujungnya saling bersentuhan.
  • Sekarang potong segitiga dari tepi yang terlipat dan minta si Kecil untuk menggambar garis dengan spidol hitam pada segitiga ini agar terlihat seperti sirip. Pastikan ia juga menggambar garis di bagian belakang potongan segitiga.
  • Sekarang masukkan segitiga kecil di samping dan stapler mereka untuk menutup persegi panjang dan segitiga agar terlihat seperti sirip. Tekuk sedikit untuk memberikan tampilan dua dimensi.
  • Ambil lem dan rekatkan mata googly di setiap sisi mulut ikan.
  • Ambil segitiga besar dan tempel di belakang untuk membuat sirip kembali.
  • Tempatkan lem dengan cara dot di seluruh tubuh ikan. Tempelkan payet ke titik-titik ini untuk membuat ikan berwarna-warni.
  • Biarkan lem mengering dan ikan kertas sudah siap dimainkan.

Source: PopMama.com

Artikel Lainnya

Kepandaian bukan hanya diperlukan dalam hal-hal yang terkait dengan bidang akademis, melainkan juga dalam keseharian. Kata D’Arcy Lyness, Ph.D, psikolog anak dari Pennsylvania, Amerika Serikat, ...

Saat ajak anak makan di restoran, tetap pilihkan makanan yang menyehatkan dengan cara ini. Sebuah studi terbaru dari American Journal of Preventive Medicine menyebutkan bahwa menemukan restoran den...

Dalam buku Tumbling Toddlers,  Jeff Lula, President of Fun & Fit Gymnastics Centers di California, AS,  menjelaskan bahwa jungkir balik atau koprol adalah wujud kesiapan motorik kasar da...

Pendidikan tentang seks tak hanya diperlukan setelah anak memasuki usia akil balik (masa praremaja, lho. Clara Kriswanto, psikolog Jagadnita Consulting, dalam bukunya Seks, Es Krim dan Kopi Susu, meng...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................