Di Rumah Saja, Ini 7 Camilan yang bisa Dibuat dalam 5 Menit

Senin, 23 Maret 2020 | 13:14 WIB Penulis :


Mengikuti arahan pemerintah, kini anak-anak diminta belajar di rumah selama 2 minggu. Sebagian besar orangtua juga dianjurkan untuk bekerja di rumah sehingga bisa menemani anak belajar di rumah. 

Berada di rumah biasanya anak-anak akan terus meminta camilan untuk mengisi waktu luang mereka. Jika terus memberikannya snack kemasan, tentu tidak baik untuk kesehatannya. 

Oleh karena itu, membuat camilan yang ringkas dan mudah dibuat pun tak kalah penting.  inilah 7 resep camilan yang bisa dibuat dalam waktu 5 menit saja. 

1. Salad buah


Siang hari biasanya cuaca sedang panas dan cocok jika diberikan camilan yang segar. Jika mereka bosan dengan buah potong, maka ccobalah buat salad buah. 

Cukup potong-potong buah yang ada di rumah, campurkan dengan yoghurt dan taburan keju. Tak perlu mayonaise dan kental manis karena bisa menambah kalori untuk si Kecil. 

Sajikan dalam keadaan dingin, dan mereka pun senang!

2. Kreasi pisang


Pisang takkan pernah gagal untuk dikreasikan untuk camilan anak. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuat anak kerap meminta lagi dan lagi. 

Mama bisa membuat camilan dari pisang. Beberapa di antaranya adalah pisang bakar keju coklat, atau roti isi pisang bakar. Pisang rebus atau banana split pun tak kalah menarik dan mudah dibuat. 

3. Es krim smoothies

Tak perlu repot membuat es krim. Mama bisa membuat smoothies dari buah kesukaan si Kecil dan membekukannya jadi es krim. Mudah sekali, kan?

Usahakan smoothies dibuat dengan bahan dasar pisang atau susu untuk membuat tekstur es krim jadi lembut. Si Kecil pasti langsung menyerbunya!

4. French fries!


Apa yang ada di pikiran Mama saat menyebut kata french fries? Pasti langsung terbayang kentang goreng garing dengan taburan garam. 

Mama bisa membuat kentang goreng seperti itu sendiri di rumah dan membumbukannya sendiri. Tentu lebih sehat.

Ingin yang lebih menarik? Cobalah membuat ubi goreng yang dipotong seperti kentang french fries. Setelah matang, taburkan juga dengan garam. 

Rasanya pasti bikin anak ketagihan!

5. Sate buah dengan saus coklat


Si Kecil mau sesuatu yang berbeda namun tak banyak bahan makanan di rumah? Gunakan saja yang ada. 

Mama bisa membuat sate buah dari buah favorit mereka yang dipotong sesuai ukuran gigitan anak. Kemudian buat saus coklat sebagai celupannya. Manis dan segar jadi satu!

6. Popcorn

Membuat popcorn sendiri di rumah saja sudah sangat mudah. Jika ingin mengkreasikannya, Mama bisa menambahkan mentega cair untuk rasa yang lebih gurih. 

Sedangkan untuk rasa yang manis gurih, Mama bisa menambahkan saus karamel ke dalam popcorn yang sudah jadi dan memasaknya sebentar agar karamelnya terkristalisasi dengan sempurna. 

Sajikan dengan taburan biji-bijian lain seperti biji bunga matahari, atau kacang almond. Satu camilan sehat dan nikmat siap disajikan untuk si Kecil!

7. Kreasi roti tawar

Roti tawar biasanya jadi salah satu bahan yang selalu ada di rumah, terutama jika memiliki anak-anak. Roti tawar juga bisa dikreasikan dengan banyak cara. 

Salah satunya adalah dengan membuat french toast. Campurkan telur, susu cair putih, gula, dan sedikit kayu manis. Masukkan roti ke dalam campuran tersebut dan masak sampai matang. Tinggal tambah stroberi atau pisang dan siram dengan madu. Nyam!

Selain itu, Mama bisa membakar roti dan menjadikan aneka roti lapis. Mau roti lapis asin atau manis, bisa dan mudah dibuatnya!

Itulah 7 rekomendasi resep yang bisa Mama coba buat selama anak-anak di rumah. Menjaga nutrisi harian anak bisa juga membantu meningkatkan imun tubuhnya agar tidak mudah diserang bakteri atau virus.

 

Source: Popmama.com

Artikel Lainnya

...

Meski hanya mainan anak, banyak sekali bahaya yang bisa ditimbulkan, mulai dari bahaya kesehatan hingga keselamatan anak, jika Bunda tak jeli dalam memilihkan mainan untuk anak. Apalagi, karena semata...

Tengok cara mengobati gatal-gatal pada anak sesuai penyebabnya, yuk mom! Gatal-gatal adalah gejala dermatologis umum yang bisa dialami siapa saja, termasuk anak-anak. Penyebab gatal-gatal pada anak...

Lasik atau Laser-Assisted In-situ Keratomileusis merupakan sebuah tindakan pembedahan penglihatan yang dilakukan untuk memperbaiki kelainan mata. Biasanya terfokus pada masalah rabun dekat (hyperopia)...

WhatsApp ×
Hai Mom, kami siap membantu anda ..
Kami Online
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar kami LIBUR
Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
......................................................